Juergen Klopp Tak Yakin Liverpool Bakal Beli Bek Tengah Baru

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan bahwa Liverpool lebih condong ke tidak akan membeli bek tengah baru ditengah krisis bek yang diderita tim. Klopp menilai masalah ini tidak harus diselesaikan di bursa transfer.

The Reds hampir dipastikan akan kehilangan Virgil van Dijk dan Joe Gomez sepanjang musim dan Joel Matip juga baru menderita cedera. Klopp menilai bahwa dirinya sebagai suporter ingin mendatangkan bek baru. Tapi dia bukan suporter di sini.

CGTN

“Tugas saya adalah menghadapi keadaan yang selalu saya lakukan. Jika dunia akan berada di tempat yang sepenuhnya normal, kami akan mencoba segalanya untuk melakukan hal yang benar sekarang. Tetapi dunia tidak berada di tempat yang normal (pandemi) jadi saya tidak tahu mengapa kami terus-menerus mencoba memperlakukan sepak bola seolah-olah tidak bergantung pada yang lain,” ucap Klopp seperti dilansir Football5Star.com dari Sky Sports.

Klopp melanjutkan, “Saya seorang suporter sepak bola tetapi tidak dipekerjakan di sini sebagai suporter, saya dipekerjakan sebagai pelatih. Sebagai suporter, saya melihat kami membutuhkan bek tengah dan klub lain memiliki bek yang bagus, jadi bawa dia masuk. Saya mengerti itu. Tugas saya bukanlah itu, tugas saya adalah membuat para pemain yang kami miliki di sini sekuat mungkin untuk menghadapinya.”

Lagipula, Klopp menyebut bahwa membeli bek tengah baru bukanlah solusi untuk bisa menambal lini pertahanan Liverpool yang krisis.

“Akankah satu bek tengah membantu dan menyelesaikan semua masalah kami? Untuk satu atau dua pertandingan dan kemudian dia bisa cedera juga. Ini adalah situasi tersulit yang dapat Anda bayangkan; Anda memiliki tiga bek tengah senior dan mereka semua cedera. Itu tidak sering terjadi tetapi itu terjadi. Kami harus menghadapinya dan kami tidak bisa menyelesaikannya di bursa transfer,” ujar Juergen Klopp.

Juergen KloppLiverpool