Juergen Klopp: Thiago Bisa Main Lagi Lawan Southampton

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengkonfirmasi bahwa Thiago Alcantara bisa kembali bermain di laga melawan Southampton. Walaupun begitu, Klopp sejujurnya masih belum benar-benar tahu kebugaran pemain timnas Spanyol itu.

Thiago akhirnya kembali bermain di laga melawan Newcastle akhir tahun lalu (31/12/20) setelah cedera selama 2 bulan. Thiago masuk menggantikan James Milner pada menit ke-73. Tapi saat ditanya soal kebugaran mantan pemain Barcelona itu jelang laga melawan Southampton nanti dini hari (5/1/21), Klopp mengatakan tidak tahu.

liverpool.no

“Sayangnya, saya tidak tahu Hanya beberapa bulan. Jadi jika saya ingin menjawab pertanyaan itu, saya tidak tahu persis harus berkata apa. Dia bisa bermain selama 20 menit (melawan Newcastle) itu sangat spesial. Karena dia baru menjalani dua sesi latihan,” ucap Klopp seperti dikutip Football5Star.com dari Mirror.

Tapi Klopp mengatakan bahwa Thiago punya kesempatan untuk bermain di laga nanti.

“Tapi pertandingan melawan Newcastle memberi kami kesempatan untuk melakukannya karena ini terutama tentang menciptakan peluang dan itu jelas merupakan keahlian terbaiknya. Jadi kita lihat. Ada peluang (bermain). Dia sudah bermain 20 menit, jadi ada peluang,” kata Klopp.

Juergen Klopp melanjutkan, “Tapi saya bahkan tidak tahu bagaimana reaksinya sampai (Kamis), kita akan lihat apakah dia bisa bangun dari tempat tidur atau tidak! Atau jika dia mengalami nyeri otot atau semacamnya. Dia menikmati beberapa menit bermain dan kemudian kami akan berbicara lagi.”

Juergen KloppLiverpoolThiago Alcantara