Klopp Ungkap Alasan Utama Origi Perpanjang Kontrak

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengungkapkan alasan utama memperpanjang kontrak Divock Origi. Intinya, penyerang berusia 24 tahun itu dianggap sebagai pemain yang tidak mudah menyerah.

Divock Origi merupakan salah satu pemain yang masa depannya di Liverpool sempat diragukan. Namun, spekulasi tersebut akhirnya patah setelah klub berjulukan The Reds resmi memberikan kontrak baru kepada Origi, Rabu (10/7/2019).

Klub yang bermarkas di Stadion Anfield tersebut menyatakan bahwa Origi telah menandatangani kontrak baru jangka panjang. Namun, BBC mengklaim ikatan jangka panjang dimaksud adalah berdurasi lima tahun.

Divock Origi - Jurgen Klopp - Liverpool - Liga Inggris - Telegrapgh
telegraph.co.uk

Bagi Juergen Klopp, Origi merupakan salah satu pemain yang telah membuatnya terkesan. Bahkan, pelatih berusia 51 tahun ini masih ingat kejadian yang membuat penampilan-penampilan impresif anak asuhnya itu diganggu masalah cedera yang disebabkan oleh insiden tekel keras.

“Menurut saya perpanjangan kontrak ini menguntungkan kedua belah pihak. Saya tidak akan pernah lupa pertandngan melawan Everton pada 2016. Ada tekel keras kepada Divock dan Ramino Funes Mori mendapat kartu merah. Saat itu, Divock tengah dalam performa terbaiknya dan semua orang menilai positif masa depannya, kemudian hal seperti itu terjadi dalam sepak bola,” tutur Klopp seperti dikutip Football5star.com dari situs resmi Liverpool.

“Saat sesi latihan, saya pun beberapa kali dibuat kagum olehnya. Dia mampu bermain di setiap posisi yang saya tentukan sekaligus mencetak gol. Hal itulah yang membuat kami memutuskan untuk memperpanjang kontraknya. Beruntung, ia juga bersedia untuk tetap di sini. Sungguh, ia adalah pemain yang tidak mudah menyerah,” ucapnya.

Musim lalu, Origi memang belum bisa bermain reguler dan menjadi pilihan utama Klopp di lini depan. Akan tetapi, ia mampu membuat kesan besar ketika menjadi aktor utama saat The Reds menyingkirkan Barcelona di semifinal Liga Champions dan menyumbang satu gol ketika mengalahkan Tottenham Hotspur di final.

Comments
Loading...