Juergen Klopp Waspadai Motivasi Everton

Football5Star.com – Liverpool akan menjalani derbi Merseyside kontra Everton pada Sabtu (7/4/2018). Menghadapi laga sarat gengsi tersebut, pelatih Liverpool Juergen Klopp menaruh perhatian lebih pada semangat Everton yang bakal meledak-ledak.

Dalam 22 pertemuan terakhir antara kedua tim, hanya satu yang berakhir untuk kemenangan Everton. Kala itu Everton menang dengan skor 2-0 atas Liverpool pada Oktober 2010. Setelah laga itu, kemenangan tak pernah lagi menyambangi Everton saat bersua Liverpool.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mewaspadai semangat dan daya juang Everton di depan pendukung yang datang ke Stadion Goodison Park. Antusiasme pendukung Everton itu akan menjadi tantangan tersendiri bagi The Reds.

Juergen Klopp Vs West Ham United (zimbio.com)1
zimbio.com

“Kami akan menghadapi laga penting melawan tim dengan motivasi tinggi, lawan yang hebat,” kata Klopp dilansir Football5Star.com dari Sky Sports.

“Ini tak hanya soal atmosfer stadion, tak hanya soal laga kandang. Ini adalah bagaimana sebuah tim bermain dengan baik. Saat laga dimulai, tak terlalu penting bermain di mana, yang penting adalah kesiapan tim Anda,” ucap Klopp menambahkan.

Liverpool memiliki modal penting sebelum derbi Merseyside kontra Everton. Pasukan Klopp berhasil menumbangkan Manchester City di leg pertama perempat final Liga Champions tengah pekan lalu. Kemenangan itu bisa menjadi suntikan semangat bagi skuat Liverpool jelang derbi.

“Masih ada pekerjaan penting setelah itu. Saya tak ingin larut dalam perayaan. Memang kami menang 3-0 atas Manchester City pada babak pertama, namun babak kedua masih harus dimainkan,” tutur manajer asal Jerman itu.

Comments
Loading...