Juergen Kohler Khawatirkan Aspek Psikologis yang akan Dihadapi Moukoko

Football5star.com, Indonesia – Wonderkid Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko, menjadi perbincangan hangat. Ia baru saja ditasbihkan sebagai pemain termuda yang melakoni debut di Bundesliga.

Torehan ini dibuat Youssoufa Moukoko saat Borussia Dortmund menang 5-2 atas Hertha Berlin di akhir pekan. Masuk pada babak kedua, ia melampaui rekor Nuri Sahin sebagai pemain termuda dalam sejarah Bundesliga. Saat itu usianya baru menginjak 16 tahun satu hari.

Apa yang dibuat sang wonderkid disorot legenda Jerman, Juergen Kohler. Ia terkesima dengan penampilan Moukoko. Tapi di sisi lain dirinya juga khawatir aspek psikologis yang akan dihadapi.

@DFB_Team_EN

“Untuk usianya sekarang dia adalah pemain luar biasa. Dia punya teknik menawan, sangat cepat, dan pekerja keras. Ada banyak saran agar dia bisa menjalani masa perkembangan ini dengan baik,” kata Kohler seperti dilansir Sport1, Senin (23/11/2020).

“Saya ingin dia membuat banyak hal-hal spektakuler. Akan sangat sensasional jika dia bisa melakukannya. Tapi masalah besar yang dihadapi bakat-bakat muda seperti dia adalah aspek psikologis. Saya berharap dia bisa melewati ini semua dengan caranya sendiri,” ia menambahkan.

Legenda yang sukses membawa Jerman juara Piala Dunia dan Piala Eropa itu juga menuntut agar pemain 16 tahun tetap ambisius.

“Usia tidak masalah. Ini adalah titik balik bagi pemain yang masih sangat muda. Yang jelas dia harus tetap ambisius dan menuntut dirinya sendiri untuk terus maju,” tutup Juergen Kohler.

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More