Juku Eja Sukses Curi Poin di Kandang Persipura

Football5star.com, Indonesia – Tak ada gol tercipta dalam laga Persipura Jayapura saat menjamu tamunya, PSM Makassar, dalam lanjutan Liga 1, Rabu (27/9/2017). Bermain di Stadion Mandala, Papua, kedua tim harus puas berbagi satu angka. Hasil satu poin itu membuat Mutiara Hitam gagal merengsek ke posisi ketiga. Mereka harus puas bertahan di posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 47 poin.

Nasib berbeda justru didapatkan PSM. Tambahan satu poin itu menjadi modal untuk menggeser Madura United pada posisi ketiga dengan 49 poin. Hasil imbang tersebut juga membuat Juku Eja tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir.

Di sisi lain, jalannya pertandingan diwarnai dengan aksi jual beli serangan. Meski bermain di kandang lawan, PSM percaya diri dan bermain terbuka.

Baru 12 menit berjalan, kapten mereka, Hamka Hamzah mengancam gawang Persipura. Namun sayang, sundulannya masih melebar dari gawang yang dijaga Yoo Jae Hoon.

Tercatat beberapa peluang mampu diciptakan Boaz Solossa dkk. Koordinasi dan ketenangan yang kurang jadi faktor mereka gagal menciptakan gol.

Justru peluang emas kembali didapatkan tim tamu, pada menit ke-85, Ferdinand Sinaga hampir bawa timnya unggul. Sayangnya, tendangan kerasnya masih melebar. Skor kacamata kemudian bertahan hingga usai pertandingan.

Hasil imbang tersebut membuat Persipura gagal meraih poin penuh dalam dua pertandingan terakhir. Sebelumnya, mereka ditahan imbang 1-1 dari klub asal Kalimantan, Barito Putera, pekan lalu.

Susunan Pemain:

Persipura: Yoo, Pae, Ruben, Maciel, Salampessy, Osvaldo (Pahabol 71’), Kabes, M. Tahir (Nasadit 82’), Nelson, Boaz (C), Addison.

Pelatih: Wanderley da Silva

PSM Makassar: Rivki (Syaiful 64’), Zulkifli, Reva, Hamka (C), Bonai (Tawainella 90+6), Paulle, Klok, Pellu, Pluim, Ferdinand, Zulham (Puryshkin 61’).

Pelatih: Robert Alberts

Kartu Kuning: Pellu (23), Paulle (43), Bonai (56), Nelson (66), Boaz (60), Syaiful (90+2).

Kartu Merah: