Julen Lopetegui Calon Kuat Pelatih Sevilla Musim Depan

Football5star.com, Indonesia – Kegagalan Julen Lopetegui bersama Real Madrid musim lalu ternyata tidak membuatnya sepi peminat. Ia justru dilaporkan menjadi kandidat kuat pelatih Sevilla musim depan.

Seperti yang diketahui, Lopetegui gagal membawa Madrid bersinar musim 2018-2019. Ia pun akhirnya dipecat setelah hanya memimpin El Real di 11 pertandingan LaLiga.

Walau begitu, Sevilla sepertinya masih melihat sang pelatih punya kemampuan untuk mengangat performa Jesus Navas dkk musim depan. Untuk itu pula namanya kini berada di deretan teratas untuk menggantikan peran Joaquin Caparros.

Toni Kroos anggap pemecatan Lopetegui sebagai kekalahan terbesar Real Madrid.
marca.com

Peluang klub Andalusia untuk mendapatkan pelatih berusia 52 tahun ini cukup terbuka. Pasalnya ia dikabarkan ingin melatih lagi musim depan dan hanya ingin menangani klub Spanyol.

Walau begitu, nama mantan pelatih timnas Spanyol bukan satu-satunya yang akan mengisi kekosongan kursi pelatih Sevilla. Selain dirinya ada pula pelatih Real Betis, Quique Setien, yang kemungkinan besar akan meninggalkan Betis musim depan.

Namun, upaya untuk mendapatkan Setien terbilang sangat berat. Pasalnya Betis, klub yang ia latih musim ini adalah rival sekota Sevilla dan kedua penggemar klub tersebut selama ini dikenal punya rivalitas yang tinggi.

Situasi ini pula yang membuat Marca mengklaim bahwa Lopetegui yang punya peluang lebih besar dibanding Setien. Apalagi dia selama ini punya hubungan baik dengan Direktur Olahraga klub peraih satu gelar LaLiga tersebut, Luis Monchi.

Comments
Loading...