Julen Lopetegui di Ambang Pemecatan

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Rangkaian hasil buruk yang dituai Real Madrid akhir-akhir ini dikabarkan membuat entrenador Julen Lopetegui kian tersudut. Radio Onda Cero bahkan menyatakan, nasib pelatih berumur 52 tahun itu di ujung tanduk. Pasalnya, manajemen Los Blancos mulai mempertimbangkan opsi pelengseran sang entrenador.

Dalam program El Transistor di Onda Cero, Jose Ramon de la Morena mengatakan, akan ada pertemuan khusus pada Senin (8/10/2018) di markas Los Blancos. Agendanya tentu saja membicarakan soal masa depan Julen Lopetegui. Bila mantan pelatih FC Porto itu dilepas, manajemen juga akan mempertimbangkan opsi-opsi pengganti, baik dari dalam maupun luar klub.

Kekalahan Real Madrid dari Deportivo Alaves membuat Julen Lopetegui di ujung tanduk.
elpais.com

Tekanan terhadap Julen Lopetegui kian berat seiring hasil buruk yang dituai Madrid. Secara beruntun, mereka ditaklukkan CSKA Moskva di Liga Champions dan Deportivo Alaves di LaLiga dengan skor 0-1. Hasil tersebut juga membuat Los Blancos kini tak menuai kemenangan dalam empat laga beruntun.

Sebelum ditaklukkan CSKA dan Alaves, Gareth Bale cs. hanya bermain imbang tanpa gol dengan seteru sekota, Atletico Madrid, dan dihajar Sevilla 0-3. Secara khusus, performa tandang mereka sangat bermasalah. Dari lima laga tandang di semua ajang, hanya sekali mereka menang, yakni pada jornada ke-2 di markas Girona. Sisanya, mereka tiga kali kalah dan sekali seri.

Di LaLiga, anak-anak asuh Julen Lopetegui saat ini mengoleksi 14 poin dari empat kali menang, empat kali seri, dan dua kali kalah. Kali terakhir mereka menuai hasil tersebut dalam sepuluh jornada awal LaLiga pada musim 2012-13 saat ditangani Jose Mourinho. Saat itu, pada akhir musim, Los Blancos finis sebagai runner-up dengan terpaut 15 poin dari Barcelona.

Terkait rumor pemecatan itu, Julen Lupetegui mengaku santai. Dia tak mau memikirkan hal tersebut. Sementara itu, kapten Sergio Ramos menilai pemecatan tak akan jadi solusi.