Julen Lopetegui: Kalau Bayern Tak Punya Neuer, Sevilla yang Menang

Football5Star.com, Indonesia – Sevilla harus mengakui keunggulan Bayern Munich pada Piala Super Eropa, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB. Pada laga di Stadion Puskas Arena, Budapest, tim asuhan Julen Lopetegui kalah 1-2 lewat perpanjangan waktu.

Kekalahan itu dirasa tak adil oleh Lopetegui. Dia menilai Sevilla pantas menang. Menurut dia, Ivan Rakitic dkk. kalah hanya karena Bayern Munich punya sosok Manuel Neuer di bawah mistar gawang. Keberadaan kapten timnas Jerman itu membuat berbagai peluang emas Los Nervionenses mentah.

“Kami tak mampu memanfaatkan peluang dengan baik. Mereka punya kiper luar biasa pada diri Neuer,” ujar Julen Lopetegui selepas pertandingan Bayern Munich vs Sevilla seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEFA.

Ketangguhan Manuel Neuer pada laga Piala Super Eropa dipuji Julen Lopetegui dan Ivan Rakitic.
Getty Images

Lopetegui menambahkan, “Kekalahan selalu menyakitkan, apaladi di final dan terutama kali ini ketika kami punya kans menang. Kami berjuang keras dan mampu menyuitkan mereka, tapi mereka mendapatkan gol kemenangan saat sepertinya tak mungkin.”

Setidaknya dua kali Manuel Neuer membuat penyelamatan gemilang. Salah satunya peluang yang didapatkan Youssef En-Nesyri pada menit ke-88 dalam situasi satu lawan satu. Andai jadi gol, Sevilla yang juara Piala Super Eropa.

Seperti halnya Julen Lopetegui, Ivan Rakitic juga merasakan kekecewaan yang sama. Gelandang yang baru kembali dari Barcelona itu pun menunjuk Neuer sebagai faktor kesuksesan Bayern Munich di Piala Super Eropa kali ini.

“Malam ini, kita bisa menyaksikan betapa penting Neuer bagi mereka. Kami punya dua peluang emas untuk unggul, tapi dia menggagalkannya. Lalu, kami memberikan sepak pojok yang konyol dan mereka mencetak gol dari situ,” ujar Rakitic.

Lopetegui Tetap Banggakan Sevilla

Terlepas dari kekecewaan tersebut, Julen Lopetegui dan Rakitic sama-sama puas atas performa Sevilla pada laga melawan Bayern Munich. Mampu memaksa sang juara Liga Champions bermain hingga 120 menit adalah prestasi tersendiri.

“Saya sangat bangga atas tim ini. Saya bangga atas sikap, usaha, dan mentalitas mereka. Mereka selalu memegang keyakinan hingga akhir pertandingan,” kata Lopetegui.

Penampilan Sevilla saat menghadapi Bayern Munich dibanggakan oleh Julen Lopetegui.
Getty Images

Pelatih Sevilla itu lebih lanjut mengungkapkan, “Kami baru kembali berlatih selama 12 hari. Namun, kami mampu mengimbangi tim terbaik di Eropa dan memaksa mereka bermain hingga perpanjangan waktu.”

Senada dengan Julen Lopetegui, Rakitic berujar, “Setidaknya, kami dapat bangga atas penampilan kami menghadapi tim terbaik di Eropa. kami juga merasa sudah melakukan persiapan dengan baik untuk menjalani musim baru di liga.”

Akhir pekan nanti, Sevilla akan memulai perjalanan di kompetisi Liga Spanyol. Tim asuhan Julen Lopetegui dijadwalkan bertandang ke kandang Cadiz.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More