Julen Lopetegui Pecahkan Rekor Kemenangan di Sevilla

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, berhasil memecahkan rekor kemenangan sepanjang sejarah klubnya. Sama sekali tak ada yang menyangka Lopetegui akan sukses bersama tim asal Andalusia itu.

Lopetegui memiliki karier yang aneh sejak menangani timnas Spanyol pada 2016. Dia dipecat tepat sebelum Piala Dunia 2018 dimuali karena resmi menandatangani kontrak tiga tahun bersama Real Madrid.

Bersama Madrid, dia dipecat setelah hanya melatih selama 14 pertandingan dan hanya meraih 6 kemenangan dan 6 kali kalah. Lopetegui akhirnya ditunjuk sebagai pelatih Sevilla pada Juni 2019.

Bleacher Report

Musim pertamanya, Lopetegui berhasil membawa Sevilla juara Liga Europa dan hanya kalah tipis dari Bayern Munich di Piala Super Eropa. Musim ini Sevilla bahkan bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid di 4 besar.

Sevilla baru saja mengalahkan Huesca 1-0 (13/2/21) dan kemenangan itu membuat pasukan Lopetegui meraih 7 kemenangan beruntun tanpa kebobolan. Pekan lalu juga Sevilla berhasil mengalahkan Barcelona 2-0 di Copa del Rey.

Kemenangan Huesca itu merupakan kemenangan ke-24 Sevilla dalam 35 laga yang mereka jalankan musim ini. Dengan persentase 68,57 persen, persentase itu merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah klub. Laga melawan Huesca juga merupakan laga ke-300 Julen Lopetegui sebagai pelatih.

Sevilla saat ini berada di posisi ke-4 dengan raihan 45 poin. Mereka juga masih bermain di Liga Champions dan bertemu Borussia Dortmund di babak 16 besar.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More