Julen Lopetegui: Saya Kurang Beruntung di Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Julen Lopetegui mengatakan bahwa para pemain Real Madrid selalu memberikan penampilan yang maksimal di setiap pertandingannya. Ia pun mengatakan bahwa nasib yang kurang beruntung membuatnya harus diberhentikan dari jabatannya sebagai pelatih.

Julen Lopetegui sebenarnya mampu menunjukkan performa yang cukup baik pada beberapa pertandingan di awal musim 2018-19. Namun, ia gagal mempertahankan momentum tersebut dan mulai kesulitan untuk tampil maksimal. Pada akhirnya, manajemen El Real memutuskan untuk memecatnya setelah menelan kekalahan memalukan dari Barcelona.

“Ketika itu, kami sebenarnya mampu menunjukkan penampilan yang cukup baik di tiga pertandingan pertama. Lalu, tiga pekan setelahnya, kami kesulitan untuk mencetak gol meski tampil menguasai pertandingan,” kata Julen Lopetegui kepada kanal YouToube The Coaches’ Voices.

Julen Lopetegui - Real Madrid - Fox Sports
Fox Sports

“Hal ini bisa saja terjadi ke semua tim. Ketika itu, kami masih merasa bisa bangkit. Para pemain pun memiliki komitmen yang luar biasa dan selalu menunjukkan penampilan terbaik di setiap pertandingan,” imbuhnya.

Selepas kekalaahan atas Barcelona, Real Madrid langsung menunjuk Santiago Solari untuk mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Julen Lopetegui. Namun, Solari juga gagal membawa Los Blancos tampil konsisten dan harus kehilangan jabatannya pada bulan Februari 2019.

Semenjak Februari lalu, El Real kembali ditangani oleh Zinedine Zidane. Di bawah asuhan Zidane, Real Madrid secara perlahan mampu kembali ke performa maksimalnya.

Comments
Loading...