Julen Lopetegui: Sevilla Tak Pantas Kalah Lawan Dortmund

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, merasa timnya tak pantas kalah 3-2 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund, (18/2/21). Lopetegui menilai perbedaan pada laga itu adalah karena Dortmund memiliki pemain kelas dunia dalam diri Erling Haaland.

Sevilla harus kalah di kandang sendiri dengan skor 3-2. Padahal mereka sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Suso sebelum Erling Haaland memberi assist ke Mahmoud Dahoud dan juga dida mencetak dua gol setelah itu. Tim asal Andalusia itu hanya bisa memperkecil keadaan menjadi 3-2 lewat Luuk de Jong. Walaupun pada leg kedua harus bermain tandang, Lopetegui masih optimistis.

“Hasil ini tidak baik. Kalah di kandang dari lawan seperti Dortmund tidak pernah positif karena itu adalah hasil yang buruk jelang leg kedua, tapi ada satu pertandingan tersisa dan kami berpegang pada itu,” ucap Lopetegui seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

Lopetegui menilai timnya tidak pantas kalah, apalagi Sevilla menguasai permainan dengan 66 persen penguasaan bola. Tapi mantan pelatih Real Madrid itu mengakui bahwa timnya seharusnya bisa menjaga Haaland dengan baik.

β€œKami tidak pantas kalah, tetapi pada akhirnya mereka memiliki salah satu pemain terbaik di dunia, dan dia membuat perbedaan dalam situasi yang seharusnya bisa kami hindari,” kata Lopetegui.

Julen Lopetegui melanjutkan, “Itu hukuman yang berat. Sekarang kami harus membangun kembali dan bangkit. Para pemain telah berusaha keras dan sekarang kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan berikutnya.”

Pertandingan leg kedua akan diadakan di Signal Iduna Park pada 10 Maret mendatang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More