Julen Lopetegui Tak Peduli Rekor Apik Sevilla di Final Liga Europa

  • Sevilla tak pernah kalah dalam 5 laga final Liga Europa sebelumnya
  • Julen Lopetegui akan jadi pelatih ketiga yang membawa Los Nervionenses juara Liga Europa
  • Musim lalu, Unai Emery yang juara tiga kali bersama Sevilla justru gagal membawa Arsenal juara.

Football5Star.com, Indonesia – Sevilla akan menjalani laga final Liga Europa 2019-20 pada Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB. Lawan Nervionenses pada laga di Stadion RheinEnergie, Koeln, nanti adalah Inter Milan. Menilik jejak pada ajang ini, tim asuhan Julen Lopetegui seharusnya mengusung optimisme tinggi.

Laga lawan Inter Milan nanti adalah final keenam Sevilla pada ajang Liga Europa. Dalam lima kesempatan sebelumnya, Los Nervionenses selalu meraih kemenangan. Meskipun demikian, Lopetegui tak terlalu peduli terhadap fakta tersebut.

“Ini tim yang baru. Benar-benar baru dan berbeda (dari sebelumnya), dengan pemain-pemain dan pelatih berbeda. Tentu bagus bahwa klub ini pernah mencapai fase ini sebelumnya. Namun, saya tetap berpikir itu bukalhan keuntungan bagi siapa pun,” kata Julen Lopetegui seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEFA.

Julen Lopetegui ingin para pemain Sevilla sepenuhnya fokus pada laga final Liga Europa lawan Inter MIilan.
beinsports.com

Lopetegui menambahkan, “Akan ada dua tim yang benar-benar berbeda yang bermain nanti dan kami akan menghadapi sebuah tim hebat. Tak ada perlunya menengok ke belakang. Realitas adalah di sini dan saat ini.”

Bagi Lopetegui, catatan apik Sevilla pada lima final Liga Europa sebelumnya tak boleh mengganggu fokus para pemainnya. Dia ingin Lucas Ocampos dkk. tampil sempurna saat meladeni Inter Milan di Stadion RheinEnergie nanti.

Sevilla 5 Kali Juara Bersama 2 Pelatih

Sevilla punya catatan sangat apik pada ajang Liga Europa. Lima kali menjalani final, mereka selalu menang. Dua gelar pertama diraih bersama pelatih Juande Ramos pada 2005-06 dan 2006-07. Sementara itu, tiga gelar lain direbut bersama Unai Emery pada 2013-14 hingga 2015-16.

Sevilla tiga kali juara Liga Europa bersama Unai Emery.
as.com

Itu sebetulnya jadi modal bagus bagi Sevilla dan Julen Lopetegui. Setidaknya, secara psikologis, mereka bis alebih optimistis. Namun, pelatih yang sempat menangani Real Madrid itu tak mau terbuai catatan masa lalu.

Keengganan Julen Lopetegui menyandarkan pada fakta sejarah sepertinya juga disebabkan oleh pengalaman Unai Emery musim lalu. Berbekal rekor juara tiga kali beruntun, dia gagal membawa Arsenal berjaya karena kalah 1-4 dari Chelsea.

Bila mampu menaklukkan Inter Milan nanti, Julen Lopetegui akan menjadi pelatih ketiga yang membawa Sevilla juara. Itu juga akan jadi gelar pertamanya sebagai pelatih klub profesional. Sebelum ini, dia sempat meraih dua gelar, tapi itu dilakukan sebagai pelatih timnas Spanyol. Dia membawa La Roja juara Piala Eropa U-19 2012 dan Piala Eropa U-21 2013.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More