Julen Lopetegui Tak Senang Sevilla Hanya Imbang Lawan Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Sevilla mengakhiri kesempurnaan Ronald Koeman bersama Barcelona. Di Stadion Camp Nou, Senin (5/10/2020) dini hari WIB, Los Nervionenses mampu memetik hasil imbang 1-1. Namun, hasil itu ternyata tak membuat pelatih Julen Lopetegui senang.

Lopetegui menilai hasil imbang di kandang Barcelona adalah sebuah kerugian bagi Sevilla. Pasalnya, dalam pandangan eks pelatih timnas Spanyol itu, Ivan Rakitic cs. bermain lebih baik dan seharusnya dapat membawa pulang tiga poin.

“Meraih poin di sini memang sulit, tapi saya tak puas. Kami seharusnya meraih tiga poin. Tak ada keraguan soal itu. Kami punya peluang-peluang dan permainan bagus untuk meraih kemenangan. Namun, kami memang menghadapi tim hebat,” urai Julen Lopetegui yang harus berada di tribune karena diusir wasit saat laga lawan Levante seperti dikutip Football5Star.com dari Diario de Sevilla.

Julen Lopetegui kecewa Sevilla hanya menuai hasil imbang di kandang Barcelona.
diariodesevilla.es

Satu-satunya hal yang membuat Lopetegui senang adalah penampilan anak-anak asuhnya yang apik. “Hasil akhir memang agak disayangkan, tapi saya puas dengan karakter dan sikap para pemain. Pada 10 menit terakhir, kami agak takut kalah, tapi saya puas. Menghadapi Barcelona, itu wajar saja,” kata dia.

Lopetegui Diamini Joan Jordan

Pandangan Julen Lopetegui diamini gelandang Joan Jordan. Seperti sang pelatih, dia juga menilai Sevilla punya beberapa kesempatan untuk menyudahi perlawanan Barcelona di Camp Nou. Hal itu membuat dia agak kecewa Los Nervionenses hanya pulang dengan 1 poin.

Joan Jordan merasa Sevilla mampu unggul atas Barcelona dalam laga di Camp Nou.
diariodesevilla.es

“Aku tak mau membohongi kalian. Ya, kami keluar lapangan dengan rasa agak pahit karena kami telah tampil sangat baik. Kukira kami lebih unggul dari Barcelona pada beberapa momen tertentu dalam pertandingan tadi,” ujar Jordan.

Dalam pandangan Jordan, hal yang membuat Sevilla hanya menuai hasil imbang di kandang Barcelona adalah perfoma kurang bagus tim asuhan Lopetegui dalam penyelesaian akhir. Secara khusus, dia menyesalkan tendangan Luuk de Jong yang menghantam mistar gawang lawan.

Terlepas dari hal itu, Jordan tetap angkat topi terhadap kerja keras seluruh pemain asuhan Julen Lopetegui. Menurut dia, hasil imbang di kandang Barcelona adalah isyarat nyata kekuatan dan kemampuan Sevilla musim ini. “Sevilla dapat bersaing dengan tim mana pun dan itu sesuatu yang bagus,” kata dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More