Julen Lopetegui Tak Takut Hadapi Bayern Munich di Piala Super Eropa

Football5Star.com, Indonesia – Julen Lopetegui, pelatih Sevilla, antusias menatap laga melawan Bayern Munich pada laga Piala Super Eropa, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB. Dia menegaskan, Los Nervionenses tak takut menghadapi tim asuhan Hansi Flick yang luar biasa pada musim lalu.

Julen Loetegui tak menutup mata terhadap kehebatan Bayern Munich. Bagaimanapun, raihan treble winner adalah hal istimewa. Namun, hal itu bukan berarti Sevilla harus takut dan menyerah sebelum bertanding.

“Memperebutkan Piala Super Eropa bukan kesempatan yang ada setiap hari. Apalagi menghadapi lawan hebat seperti Bayern yang menjuarai liga domestik, piala liga, dan Liga Champions secara brilian,” kata Julen Lopetegui seperti dikutip Football5Star.com dari Diario As.

Lopetegui menambahkan, “Ini adalah soal menghadapi tim terbaik dunia saat ini. Namun, kami tak akan lempar handuk. Kami sangat respek dan mengagumi mereka, tapi kami juga penuh kebanggaan, ambisius, dan sangat bersemangat.”

Eks pelatih timnas Spanyol dan Real Madrid itu menilai laga nanti akan sangat sulit bagi Sevilla. Namun, dia menandaskan, selalu ada harapan untuk menang dan meraih trofi Piala Super Eropa. Sebagus apa pun lawan, kans itu selalu ada.

Adapun soal Bayern, Lopetegui menunjuk dua hal yang jadi kekuatan. “Mereka adalah tim dengan begitu banyak talenta individual. Lalu, mereka juga punya pelatih yang pantas mendapatkan kredit atas caranya menangani tim dan mengubah peruntungan dengan memberikan identitas dan arti penting kerja sama tim,” urai dia.

Lopetegui Takkan Ubah Gaya Main Sevilla

Sevilla akan tetap mengusung gaya main seperti musim lalu saat melawan Bayern Munich.
estadioesportivo.com

Sementara itu, mengenai resep untuk laga Piala Super Eropa nanti, Julen Lopetegui mengaku tak akan mengubah apa pun. Dia menilai gaya main Sevilla musim lalu sudah bagus dan terbukti sukses dengan menjuarai Liga Europa dengan mengalahkan Inter Milan pada laga final.

“Kami saat ini telah lebih padu. Kami tampil ofensif, tapi kebobolan sangat sedikit gol. Kami selalu coba mencari peluang untuk melakukan serangan balik dan pada saat bersamaan bertahan di kedua sisi. Kami selalu berani mengambil risiko dan berkomitmen untuk melakukannya dengan baik,” ujar Lopetegui lagi.

Laga Piala Super Eropa 2020 akan berlangsung di Stadion Paskas Arena, Budapest, Hungaria. Baik bagi Hansi Flick maupun Julen Lopetegui, ini merupakan kesempatan pertama berlaga pada laga yang mempertemukan juara Liga Champions dan Liga Europa tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More