Julian Brandt Pilih Dortmund karena Marco Reus

Football5star.com, Indonesia – Gelandang anyar Borussia Dortmund, Julian Brandt, mengungkapkan motivasi terbesarnya merapat ke Die Roten. Menurutnya, salah satu orang yang membuatnya mantap menerima tawaran runner-up Bundesliga itu adala Marco Reus.

Brandt diketahui sudah lama mengidolakan Marco Reus. Dari segi posisi, kedua pemain tersebut memiliki peran yang hampir sama di klub masing-masing sebelumnya. Hingga kesempatan untuk bermain bersama idola pun didapat musim ini dan tidak disia-siakan.

Pemain kelahiran Bremen tersebut dikontrak Dortmund untuk lima musim mendatang dengan biaya sekitar 25 juta euro. Kedatangannya ke Dortmund menjadi salah satu cara klub menambal lubang peninggalan Christian Pulisic yang memilih pindah ke Chelsea.

“Hampir sepanjang waktu aku membicarakan transfer ini dengan Marco Reus. Hubungan kami memang sangat baik entah itu di dalam, mau pun luar lapangan. Dia adalah alasan mengapa aku bersedia menerima tawaran dari Borussia Dortmund,” ucapnya dalam wawancara eksklusif dengan klub.

Brandt - Reus - Football5star -

Sepanjang musim 2018/19, Brandt tampil dalam 43 pertandingan di semua ajang untuk Bayer Levekusen. Dari kesempatan tersebut, ia mengemas 10 gol. Tujuh di antaranya ia cetak di Bundesliga, satu di Liag Europa, dan dua lagi ketika pertandingan DFB-Pokal.

Musim ini, Borussia Dortmund gagal merengkuh gelar Bundesliga setelah terpeleset pada momen-momen terakhir. Sempat memimpin klasemen hingga hampir akhir kompetisi, pada akhirnya tim asuhan Lucien Favre harus mengakui konsistensi Bayern Munich di akhir musim.

Comments
Loading...