Julian Brandt Tak Perannya di Borussia Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Borussia Dortmund, Julian Brandt, mengaku cukup pusing dengan peran yang ia emban di bawah arahan Lucien Favre musim ini. Hal tersebut didasari oleh keputusan Favre yang sering memainkannya dan mencadangkannya.

Pada partai melawan Freiburg akhir pekan lalu, Brandt mengawali pertandingan sebagai pemain cadangan. Ia pun masuk untuk menggantikan posisi Lukasz Piszczek yang cedera pada menit ke-14. Pada menit ke-87, ia ditarik keluar dan posisinya digantikan oleh Marcel Schmelzer.

“Saya cukup kesulitan memahami peran yang saya emban di Dortmund musim ini. Bagi saya, hal ini adalah sesuatu yang baru. Saya bisa bermain sebagai starter dan sepekan setelahnya malah duduk di bangku cadangan,” ujar Julian Brandt dikutip dari laman Sport Deutschland.

Julian Brandt - Borussia Dortmund - focus. de - Lucien Favre
focus.de

Semenjak hengkang dari Bayer Leverkusen ke Dortmund, Brandt memang kesulitan untuk menembus tim utama Der BVB. Lucien Favre lebih memilih untuk memasang Jadon Sancho dan Raphael Guerreiro untuk menempati posisi sayap.

Hal itu membuat Brandt baru berhasil mengoleksi dua penampilan sebagai starter di Bundesliga musim ini. Lima penampilan lainnya ia dapatkan sebagai pemain pengganti. Termasuk dalam laga melawan Freiburg. Tak hanya itu, pria 23 tahun itu juga tak pernah bermain selama 90 menit untuk Dortmund.

Meskipun kesulitan untuk mendapatkan menit bermain reguler, posisi Brandt di timnas Jerman masih aman. Ia menjadi salah satu pemain yang dipilih Joachim Loew untuk partai melawan Argentina dan Estonia pekan ini.

Comments
Loading...