Julian Nagelsmann Akui RB Leipzig Lebih Bagus daripada Tottenham

Football5star.com, Indonesia – RB Leipzig mengawali babak 16 besar Liga Champions pertamanya dengan gemilang. Anak asuh Julian Nagelsmann sukses mempermalukan tuan rumah Tottenham Hotspur 1-0, Kamis (20/2/2020) dinihari WIB.

Pertandingan di Stadion Tottenham Hotspur berlangsung menarik. RB Leipzig yang berstatus sebagai tim tamu mampu menguasai jalannya laga, terutama di babak pertama.

Akan tetapi mereka baru mampu mencetak gol pada babak kedua melalui penalti Timo Werner. Usai pertandingan, Julian Nagelsmann mengatakan pertandingan berlangsung menarik. Ia juga mengakui timnya tampil lebih baik dari tuan rumah.

julian nagelsmann-rb leipzig
@RBLeipzig_EN

“Babak pertama sangat bagus untuk kami. Kami menciptakan tiga atau empat pulang setelah dua menit. Tapi keadaan sedikit berubah ketika gol tercipta. Kami kehilangan ruang dan jarang bikin peluang,” kata Nagelsmann kepada BT Sport, Kamis (20/2/2020).

“Tapi secara keseluruhan ini pertandingan yang bagus. Kami mengontrol permainan dengan sangat baik, melakukan penguasaan bola juga dengan baik. Saya pikir hari ini kami lebih baik dari Spurs,” ia menambahkan.

Hasil dari London tentu jadi modal bagus untuk klub Jerman tersebut. Pasalnya mereka hanya membutuhkan hasil imbang saat gantian menjamu Tottenham di Red Bull Arena Maret mendatang.

Di sisi lain, kemenangan ini juga membuat Julian Nagelsmann mengukir sejarah baru. Ia jadi pelatih termuda yang mampu meraih kemenangan di fase knockout. Sebagai informasi, usia nakhoda asal Jerman saat ini adalah 32 tahun.