Julian Nagelsmann Menolak Disamakan dengan Klopp dan Guardiola

Football5star.com, Indonesia – Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann menolak jika gaya melatihnya disamakan dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola ataupun pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Menurutnya, ia memiliki taktik dan gaya melatih yang berbeda dari keduanya.

“Saya tidak tahu? Anda harus melihatnya dengan sangat detail, apa yang mereka lakukann dalam latihan, apa yang mereka katakan kepada para pemain mereka, dan taktik apa yang mereka terapkan,” ucap Nagelsmann saat ditanya soal kemiripan dirinya dengan Klopp dan Guardiola.

“Saya rasa saya telah mengembangkan gaya melatih sendiri. Kami memainkan sepak bola yang saya suka dan saya ingin mainkan. Saya tidak akan membandingkan diri saya dengan kedua pelatih itu,” ucapnya seperti dikutip Football5star.com dari marca, Senin (10/8/2020).

“Saya pikir saya memiliki kemampuan untuk membuat keputusan saat pertandingan berlangsung. Saya bisa mengubah beberapa hal dan memperhatikan detail pertandingan. Saya pikri saya melakukannya dengan baik,” tambahnya.

RB Leipzig sendiri di babak perempat final Liga Champions akan menghadapi Atletico Madrid. Menurut Nagelsmann, anak asuhnya cukup percaya diri untuk bisa memenangkan pertandingan.

“Pikiran pertama saya tentang Atletico adalah mereka kuat secara bertahan. Kami harus kreatif dan memiliki kendali. Mereka kelas berat di Eropa utamanya beberapa tahun terakhir ini,”

“Diego Simeone telah melakukan pekerjaan berat dan meraih kesuksesan. Mereka tim solid. Saya ingin tim tampil bagus dan bisa mengatatakan kepada banyak orang bahwa kami pantas lolos,” tutup Nagelsmann.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More