Julian Nagelsmann Sebut RB Leipzig Bertahan Seperti Tim Anak Sekolah

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, Frustasi melihat timnya ditahan imbang oleh Hertha Berlin dalam lanjutan Bundesliga pekan ke-28, Rabu (27/5/20). Nagelsmann juga mengkritik jadwal sulit yang diterima Leipzig.

Die Roten Bullen harus tertinggal lebih dahulu lewat gol dari Marko Grujic sebelum bisa menyamakan kedudukan lewat Lukas Klostermann. Mereka berbalik unggul lewat tendangan Patrik Schick sebelum Kryzstof Piatek berhasil menyamakan kedudukan lewat titik putih.

Julian Nagelsmann mengkritik lini pertahanan timnya yang gagal menjaga Grujic di gol pertama.

Freiburg - Julian Nagelsmann - RB Leipzig - @rbleipzig_en
twitter.com/rbleipzig_en

“Kami memulai dengan baik, lalu tertinggal karena kami melakukan pertahanan terhadap set piece seperti tim anak sekolahan. Kami tidak melakukan apa-apa, semuanya berdiri di posisinya masing-masing, dan Grujic bisa melakukan finishing dengan kakinya, di kotak penalti. Ini kedua kalinya secara beruntun di kandang kami kebobolan lewat situasi set piece,” ucap Nagelsmann seperti dilansir Football5Star.com dari Khaleej Times.

Selain itu, Nagelsmann juga mengkritisi jadwal Leipzig yang dinilai seperti jadwal liga Inggris.

“Sangat sulit untuk masuk ke permainan, yang mana itu normal. Bagi kami, ini adalah ‘English week’ pertama bulan ini. Ini bukan ‘pekan Inggris’ untuk Hertha. Mereka punya jeda 4 hari. Saya tidak mengerti bagaimana pertandingan dijadwalkan. Hertha bermain pada hari Jumat, kami pada hari Minggu dan laga ini diadakan hari Rabu,” ujar Nagelsmann.

Dengan hasil ini, RB Leipzig masih tertahan pada posisi ketiga klasemen dengan torehan 55 poin. Sedangkan Hertha Berlin berada pada posisi ke-10 dengan 35 poin.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More