Julian Nagelsmann Tak Ingin Ulangi Kesalahan seperti di Hoffenheim

Football5star.com, Indonesia – Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann mengatakan bahwa ia sedapat mungkin tak ingin anak asuhnya mengulang kesalahannya di musim lalu. Menurutnya musim ini RB Leipzig harus tunjukkan penampilan yang lebih baik.

Meski menginginkan adanya perubahan di musim ini, pelatih 32 tahun itu menyebut dirinya tak akan banyak melakukan perubahan radikal seperti saat melatih Hoffenheim pada 2016 lalu.

“Saya rasa kami akan memiliki musim yang lebih baik. Ini bukan tentang mengganti dengan yang baru, ini lebih tentang menambahkan sesuatu yang tak dilakukan di musim lalu,” kata Nagelsmann seperti dikutip Football5star.com dari Bundesliga, Kamis (12/9/2019).

Laga Shakhtar Donetsk melawan Hoffenheim menasbihkan Julian Nagelsmann sebagai pelatih termuda dalam gelaran Liga Champions - Football5star - Breaking The Lines
Breaking The Lines

“Ini tentang menerapkan sejumlah ide untuk terus menjadi sukses atau mengambil langkah ke depannya,” tambah Nagelsmann.

Pada musim lalu saat melatih Hoffenheim, Nagelsmann mengakui bahwa dirinya melakukan sejumlah kesalahan. Musim lalu, Hoffenheim yang lolos ke Liga Champions hanya mampu bertahan di posisi terbawah grup F dengan poin 3 dari 6 pertandingan.

“Tahun lalu di Hoffenheim kami memiliki skuat bagus di lini depan tapi sayangnya tidak terlalu banyak pemain yang bermain bertahan,” ucapnya.

Bersama RB Leizig, ia meyakini mampu bisa catatkan prestasi yang lebih baik. Apalagi di lini depan tim berjuluk Die Roten Bullen memiliki striker muda Jerman yan tengah on fire, Timo Werner.

“Kita semua akan senang jika bisa memenangkan sesuatu dalam tiga tahun ke depan. Kami jelas tidak akan menentang hal yang lebih cepat. Namun akan lebih bagus jika kami mencapainya lebih cepat,” tutupnya.

Comments
Loading...