Julian Nagelsmann Tak Mau Keluhkan Pemangkasan Jeda Musim Dingin

Football5star.com, Indonesia – Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, tak mau terlalu memusingkan pendeknya jeda musim dingin di Liga Jerman musim 2020-21. Ia malah bersyukur karena anak asuhnya mendapat waktu beristirahat sejenak.

Tak seperti edisi-edisi sebelumnya, Liga Jerman musim ini hanya memberlakukan liburan natal dan tahun baru selama satu pekan. Keputusan tersebut diambil karena kompetisi musim ini baru dimulai pada pertengahan September.

“Rasanya sedikit aneh melihat para pemain di tengah-tengah masa liburan seperti ini. Meski jeda musim ini sangat pendek, saya tetap senang karena para pemain mendapat waktu istirahat,” kata Julian Nagelsmann dikutip dari laman resmi klub.

Liga Jerman - Julian Nagelsmann - RB Leipzig
dierotenbullen.com

Lebih lanjut, Nagelsmann mengatakan bahwa pendeknya jeda yang diberikan bakal menunjukkan dampak negatifnya pada Maret mendatang. Menurut pelatih 33 tahun itu, Maret nanti para pemain sudah mulai merasa sangat kelelahan karena padatnya jadwal pertandingan musim ini.

“Saya yakin kualitas permainan Liga Jerman akan menurun pada Maret nanti karena pendeknya jeda musim dingin serta beratnya beban yang dipikul para pemain,” tutur Nagelsmann.

“Beberapa klub pastinya sudah melakoni sangat banyak pertandingan pada Maret nanti. Situasinya pasti akan sangat tangguh. Tapi, semuanya tentu kembali ke bagaimana setiap klub menghadapi situasi ini,” tandas Nagelsmann.

Malam nanti, RB Leipzig bakal melakoni partai perdananya pada 2021. Rencananya, mereka akan melawat ke markas tim papan tengah, VfB Stuttgart.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More