Julian Nagelsmann Tak Mau Ratapi Kekalahan dari Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, merasa kesal karena rekor unbeaten timnya usai setelah dikalahkan Borussia Dortmund dinihari tadi. Tapi, Nagelsmann tak mau mengeluh dan mengatakan Der BVB lebih pantas memetik poin penuh.

Dortmund berhasil mengalahkan RB Leipzig dengan skor 3-1. Tiga gol kemenangan tim tamu dicetak oleh Jadon Sancho (55′) dan Erling Haaland (71′, 84′). Sementara, gol hiburan Die Roten Bullen dicetak Alexander Sorloth semenit jelang laga usai.

“Kami akhirnya takluk setelah tak terkalahkan dalam sembilan laga. Tentu saja kami merasa frustrasi karena kami dikalahkan tim pesaing di tabel klasemen,” tutur Julian Nagelsmann pada sesi wawancara pasca pertandingan.

twitter.com/dierotenbullen

“Akan tetapi, jika melihat cara Dortmund bermain dan menciptakan peluang, saya rasa mereka memang menjadi tim yang lebih pantas meraih kemenangan,” kata Nagelsmann menambahkan.

Lebih lanjut, Nagelsmann juga menyoroti performa anak asuhnya sepanjang babak kedua. Pelatih berumur 33 tahun itu mengatakan RB Leipzig kehilangan struktur pada 45 menit kedua yang membuat Der BVB bisa mencetak tiga gol.

“Laga ini sebenarnya berjalan cukup menarik. Karena, kami menguasai permainan sepanjang babak pertama dan Dortmund menjadi tim yang lebih dominan selepas rehat.”

“Sepanjang babak kedua, kami benar-benar kehilangan struktur dan Dortmund berhasil memanfaatkan hal itu dengan baik. Mereka mampu memberikan hukuman ketika kami kehilangan bola,” tutup Nagelsmann.

Borussia DortmundJulian NagelsmannRB Leipzig