Julian Nagelsmann: Tanpa Timo Werner, RB Leipzig Tetap Kuat

Football5Star.com, Indonesia – RB Leipzig akan menjalani laga perempat final Liga Champions melawan Atletico Madrid di Stadion Jose Alvalade, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB. Pada laga itu, tim asuhan Julian Nagelsmann tak lagi diperkuat sang bomber, Timo Werner.

Ketiadaan Timo Werner menjadi sorotan utama jelang laga RB Leipzig vs Atletico Madrid. Namun, bagi Nagelsmann, tanpa striker yang sudah bergabung dengan Chelsea itu bukan berarti Die Roten Bullen tak punya kans untuk lolos ke semifinal.

Nagelsmann mengakui ketiadaan Werner adalah kehilangan besar bagi Leipzig. Namun, dia menegaskan, hal itu sebenarnya justru jadi berkah bagi para pemain lain.

Timo Werner satu-satunya striker RB Leipzig yang mampu mencetak gol pada pentas Liga Champions musim ini.
dw.com

“Kami kehilangan Timo Werner karena dia adalah bintang di sini dan punya pengaruh besar di ruang ganti. Namun, ini adalah peluang bagi para pemain lain untuk keluar dari bayang-bayang. Saya ingin melihat hasrat itu,” kata Nagelsmann seperti dikutip Football5Star.com dari Spox.

Nagelsmann menjelaskan, Werner selalu mampu diandalkan untuk mencetak gol. Bahkan, saat tak mampu berbuat banyak dalam permainan, striker timnas Jerman tesrebut tetap bisa mencetak gol. Namun, menurut dia, itu bukan berarti sang striker adalah faktor tunggal kesuksesan Leipzig musim ini.

Nagelsmann Rahasiakan Solusi Tanpa Werner

Lebih jauh, Julian Nagelsmann punya keyakinan kuat Leipzig mampu berbuat banyak. Bukan hanya menyingkirkan Atletico Madrid, menembus final pun sangat mungkin dilakukan Marcel Sabitzer dkk.

“Kami dapat melaju ke final. Ini lebih mudah dari sebelumnya karena cuma butuh dua pertandingan, bukan empat laga seperti biasanya. Kami dapat bermain dengan jiwa muda dan penuh semangat. Saya sangat yakin kami mampu menembus semifinal,” ujar pelatih berumur 33 tahun itu.

Marcel Sabitzer dan Emil Forsberg punya koleksi gol sama dengan Timo Werner pada pentas Liga Champions musim ini.
sportowefakty.wp.pl

Dari statistik fase grup hingga babak 16-besar, Timo Werner memang bukan sumber gol utama RB Leipzig. Koleksi 4 golnya sama dengan Marcel Sabitzer dan Emil Forsberg. Masalahnya, kedua pemain itu bukanlah striker. Mereka hanya berada di lini kedua.

Tak pelak, susunan lini depan Leipzig untuk laga lawan Atletico Madrid pun jadi tanda tanya. Apalagi, Nagelsmann juga menutup rapat-rapat hal tersebut. Dia sama sekali tak memberikan petunjuk mengenai solusi lini depan tanpa Werner.

“Variasi di lini depan tetap rahasia. Sudah punya ide di kepala, tapi saya tak mau mengungkapkannya,” ucap Julian Nagelsmann dengan penuh keyakinan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More