Julian Nagelsmann Ungkap Faktor Kekalahan RB Leipzig

Football5star.com, Indonesia – Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, merasa tidak puas dengan penampilan anak asuhnya di markas Eintracht Frankfurt pada Sabtu (25/1) malam WIB. Menurutnya, Die Roten Bulen takluk karena sebuah kesalahan konyol.

RB Leipzig memang dipaksa untuk mengakui keunggulan 2-0 milik Eintracht Frankfurt. Dua gol dari tim tuan rumah di laga tersebut dicetak oleh Almamy Toure dan Filip Kostic di paruh kedua pertandingan.

“Kami mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama dan menciptakan sejumlah peluang. Kami tertinggal karena sebuah kesalahan konyol di awal babak kedua yang menghancurkan kepercayaan diri para pemain,” ungkap Julian Nagelsmann.

Julian Nagelsmann - RB Leipzig - @RBLeipzig_en
twitter.com/RBLeipzig_en

“Kami kehilangan struktur permainan dan Frankfurt menggunakan itu untuk menyerang kami,” sambung Nagelsmann menambahkan.

Meskipun menelan kekalahan, Nagelsmann tetap bersyukur karena Emil Forsberg cs masih menguasai puncak klasemen Bundesliga. “Kami masih berada di posisi puncak setelah mendapatkan banyak poin musim ini. Akan tetapi, kami tampil buruk di pertandingan tadi.”

Kekalahan ini pun membuat mereka kini hanya memiliki keunggulan satu poin dari Bayern Munich di tabel klasemen Bundesliga. Die Roten berhasil memangkas jarak setelah sukses meraih kemenangan besar ketika menjamu Schalke 04.

Pekan depan, RB Leipzig akan berusaha keras untuk mempertahankan posisi puncak dari kejaran Bayern. Mereka dijadwalkan akan menjamu Borussia Moenchengladbach di Red Bull Arena. Sementara, Bayern akan melawat ke markas tim papan bawah, Mainz 05.