Weigl Sejajar Dengan Sergio Busquets

Football5star.com, Indonesia – Penampilan Julian Weigl bersama Borussia Dortmund semakin signifikan beberapa musim belakangan. Sosok sentralnya di lini tengah membuatnya sekilas mirip Sergio Busquets.

Setidaknya anggapan itu yang ada di dalam pikiran Marc Bartra. Anggapan tersebut dirasa masuk akal karena pemain 23 tahun tersebut pernah satu musim bersama Weigl di Dortmund.

“Aku sudah tahu bagaimana kualitasnya selama di Dortmund. Gaya bermainnya sedikit mirip dengan Sergio Busquets. Dia menentukan irama permainan di lini tengah dan jadi yang pertama merebut bola,” katanya kepada Football London.

Baru-baru ini, Weigl tengah diincar oleh klub asal London, Arsenal. Unai Emery membutuhkan tenaganya untuk membantu memperkuat lini tengah The Gunners. Sambil bersiap kehilangan Aaron Ramsey yang sudah pasti dilepas musim depan.

Selain itu, konsistensi para gelandang Arsenal juga tengah disorot. Beberapa musim terakhir, performa The Gunners terbilang menurun jika melihat tempat mereka finis di akhir musim.

Pujian juga datang dari mantan pelatih Die Rotten, Thomas Tuchel. “Dia adalah pemain kunciku ketika masih di sana. Ia bermain sangat apik sepanjang musim lalu. Tapi, dia diapit Mats Hummels di belakang dan Ilkay Gundogan di depannya,” ujar Tuchel.

Kontrak Weigl bersama Dortmund masih akan habis pada 2021 mendatang. Artinya, Dortmun harus menggelontorkan dana besar untuk memboyongnya. Belum diketahui kelanjutan dari spekulasi yang belakangan beredar ini.

 

Comments
Loading...