Julian Weigl Masih Kecewa terhadap Borussia Dortmund

Football5Star.com, Indonesia – Lima bulan sudah Julian Weigl meninggalkan Borussia Dortmund dan berstatus pemain Benfica. Namun, masih ada yang mengganjal di hati sang gelandang bertahan. Dia mengaku masih kecewa tak diizinkan bergabung dengan Paris Saint-Germain pada musim lalu.

Weigl mengungkapkan, setahun silam, tepatnya pada bursa transfer musim dingin 2019, PSG mengajukan tawaran. Secara pribadi, dia ingin menerima tawaran itu. Bertualang di negeri orang adalah tantangan yang diinginkannya. Sudah begitu, PSG ditangani Thomas Tuchel, eks pelatih Dortmund.

“Aku merasa perlu pindah. Pada musim dingin sebelumnya, aku mendapatkan tawaran dari Paris. Aku ingin menerima tawaran itu dan berjuang untuk itu,” kata Julian Weigel seperti dikutip Football5Star.com dari Sueddeutsche Zeitung.

Akan tetapi, harapannya tak direstui manajemen Borussia Dortmund. Kondisi tim saat itu jadi penyebabnya. Badai cedera pemain membuat Die Schwarzgelben tak mungkin melepas Weigl. Jadilah transfer ke PSG pun urung terwujud.

transfermarkt.de

“BVB menutup pintu rapat-rapat. Aku mengerti putusan klub. Kami punya peluang besar untuk menjuarai Bundesliga 1 dan banyak bek tengah cedera,” ujar Weigl yang memang jadi bek tengah darurat selama para bek tengah Dortmund bergantian cedera.

Hingga kini, hal itu ternyata masih mengguratkan kekecewaan di hati Weigl. Pasalnya, dia melihat prospek cerah di PSG bersama Thomas Tuchel. Dia yakin kariernya akan lebih baik bersama pelatih yang bersamaan tiba di Dortmund pada 2015-16 tersebut.

“Ada prospek yang sangat menggoda dengan pindah ke PSG. Ada pelatih yang kukenal dan tahu persis apa yang diharapkan dariku. Aku melihat ada kesempatan untuk berkembang lagi,” kata Weigl.

Kegagalan pindah itu tak lantas membuat Julian Weigl berubah pikiran. Bagi dia, pindah ke luar Jerman adalah hal yang tak dapat ditawar-tawar lagi. Namun, dia sama sekali tak mau mengikuti langkah Ousmane Dembele yang mogok berlatih. Pada akhirnya, keinginannya terwujud pada Januari 2020. Dia merapat ke Benfica dengan transfer senilai 20 juta euro.

BenficaBorussia DortmundJulian WeiglLiga PortugalParis Saint-GermainThomas Tuchel