Julio Banuelos: Kartu Merah Sandi Sute Mengubah Semuanya

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos mengatakan bahwa kekalahan anak asuhnya di leg kedua final Piala Indonesia melawan PSM Makassar, Selasa (6/8/2019) tak lepas dari kartu merah yang diterima Sandi Sute.

Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, kartu merah yang diterima Sandi Sute pada menit ke-33 mengubah keseluruhan skema permainan yang ia rencanakan.

“Kartu merah cepat memberikan pengaruh kepada tim,” kata pelatih berusia 48 tahun tersebut seperti dikutip dari antaranews.

Padahal kata Banuelos, secara keseluruhan permainan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut sudah cukup baik. Sandi Sute mendapat kartu merah setelah melakukan tekel dua kaki kepada gelandang PSM, Wiljan Pluim.

Sandi Sute - Persija Jakarta - Kalteng Putra - Tirto
Tirto

Sebelumnya, sandi Sute juga sempat terlibat insiden dengan Pluim pada menit ke-16. Ia kedapatan kamera tengah menginjak kaki Pluim. Beruntung tindakannya tak diketahui wasit sehingga lolos dari hukuman kartu.

Akibat keluarnya Sandi, praktis permainan Persija menjadi pincang. Dua gol pun bersaranga ke gawang Persija.

Dua gol kemenangan PSM Makassar dicetak oleh Aaron Evans dan Zulham Zamrun. Kemenangan 2-0 membuat PSM menang agregat 2-1 setelah di leg pertama kalah 0-1 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Comments
Loading...