Eks Kiper Brasil Kenang Pujian dan Tuntutan dari Mourinho

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – 
Mantan kiper timnas Brasil, Julio Cesar, mengenang pujian tuntutan dari Jose Mourinho yang kini menjabat sebagai manajer Manchester United.

Selaku tuan rumah, Brasil sukses merengkuh trofi Piala Konfederasi 2013. Dalam partai final, Selecao bertemu dengan Spanyol dan menang tiga gol tanpa balas.

Julio Cesar terpilih sebagai kiper terbaik dalam ajang tersebut. Setelah laga final usai, dia menghampiri dan bertukar kostum dengan Iker Casillas untuk menghargai performa kiper Spanyol tersebut.

julio cesar, timnas brasil, piala konfederasi 2013Mourinho turut menyaksikan pertandingan Brasil melawan Spanyol ketika itu. Bahkan, pria asal Portugal itu mengirim pesan kepada Cesar.

Uniknya, Jose Mourinho tengah berstatus pelatih Real Madrid dan justru mengucapkan selamat kepada Cesar sambil menyindir performa Casillas yang notabene pemainnya.

“Ketika masuk ruang ganti, saya mendapat SMS dari Mourinho. Dia mengatakan bahwa saya gila dan Casillas yang seharusnya memakai kostum saya. Dia mengatakan, dengan satu tangan, saya lebih banyak melakukan penyelamatan dibanding Casillas,” ungkap Cesar, seperti dilansir Marca.

Cesar pernah menjadi anak asuh Jose Mourinho di Inter Milan pada 2008-2010. Menurutnya, manajer berjuluk The Special One itu sangat menuntut para pemainnya menampilkan performa terbaik.

“Tahun pertama sungguh hebat, tetapi lebih sulit pada musim kedua. Saya menjalani laga dengan ketakutan melakukan kesalahan. Saya berpikir harus menghadapinya atau mengakhiri karier,” tuturnya.

“Dalam latihan, Mourinho memanggil saya. Dia pernah mengatakan bahwa saya kiper terbaik dunia dan hanya kiper klub Serie C pada hari itu,” tandas Julio Cesar.