Jumpa Dortmund di Signal Iduna Park, Wasit Lebih Untungkan Leipzig

Football5star.com, Indonesia – Partai menarik akan tersaji di Bundesliga akhir pekan ini. Sang pemuncak klasemen sementara, Borussia Dortmund, akan ditantang runner-up  musim lalu, RB Leipzig dalam lanjutan pekan ke-8 di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund.

Statistk pertemuan keduanya masih berimbang. Mereka saling mengalahkan musim lalu saat bertanding di kandang masing-masing. Namun, kali ini Leipzig sepertinya pantas optimistis karena pertandingan akan dipimpin oleh wasit Deniz Aytekin.

Naby Keita dkk memiliki presentase kemenangan lebih besar dibandingkan dengan tim ruan rumah yakni 75 persen. Dari total empat pertandingan di bawah kepemimpinan Aytekin, Leipzig sama sekali belum menelan kekalahan. Die Bullen berhasil memenangi tiga pertandingan, sementara satu sisanya berakhir imbang.

Sementara untuk Dortmund, meski lebih banyak menang saat dipimpin Aytekin, presentase kemenangan mereka lebih kecil yakni 65 persen. Sepanjang sejarah, Die Borusien sudah menjalani 20 pertandingan bersama wasit kelahiran Bavaria tersebut. Selama itu, mereka sukses meraih 13 kemenangan, dua kali imbang, serta menelan lima kekalahan.

Menariknya, laga nanti merupakan pertama kalinya Aytekin memimpin kedua tim. Rekor wasit yang memihak Leipzig patut dikesampingkan terlebih dahulu. Pasalnya, Dortmund belum terkalahkan musim ini.

Dari tujuh pertandingan, mereka sukses memenangi enam di antaranya dan satu lainnya berakhir imbang. Tim asuhan Peter Bosz kini kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 19 poin.  Sementara Leipzig, masih tertahan di peringkat keempat dengan mengantongi 13 poin.

Comments
Loading...