Jupp Heynckes Minta Bayern Munich Tiru Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes, mengaku terkesan dengan prestasi Real Madrid dalam beberapa musim terakhir. Heynckes menilai, FC Hollywood harus meniru Los Blancos.

Bayern masih mendominasi Bundesliga setelah menjadi juara dalam lima musim terakhir. Dalam kurun waktu tersebut, FC Hollywood pun mampu merengkuh tiga trofi DFB Pokal.

Sayangnya, pencapaian Bayern dalam kompetisi Eropa kurang mengesankan. Mereka terakhir kali menjuarai Liga Champions saat dilatih Heynckes pada musim 2012-13.

Di sisi lain, Madrid justru hanya sekali menjuarai Divisi Primera dan Copa del Rey dalam lima musim terakhir. Namun, tiga trofi Liga Champions berhasil dilabuhkan ke Santiago Bernabeu.

“Saya mengikuti pesepakbolaan dunia dalam beberapa tahun terakhir dan sangat terkesan dengan Real Madrid. Itu contoh yang harus ditiru,” tegas Heynckes, seperti dilansir AS.

Heynckes baru diperkenalkan sebagai pelatih Bayern, Senin (9/10/2017). Pria berumur 72 tahun itu menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat pada September lalu.

Banyak kalangan mengkritik kinerja Ancelotti bersama Bayern sejak musim lalu. Sebaliknya, Heynckes justru membela pelatih asal Italia tersebut.

“Carlo Ancelotti adalah pelatih yang luar biasa. Semua pelatih pernah melalui situasi seperti dia. Dia membawa Bayern meraih trofi (Bundesliga) musim lalu. Saya hanya memiliki respek kepada dia. Saya berjumpa dengan dia di Madrid beberapa tahun lalu dan sangat terkesan,” papar Heynckes, seperti dilansir laman resmi Bundesliga.

Comments
Loading...