Jupp Heynckes: Toni Kroos Masih Punya Peran Vital di Madrid

Football5star.com, Indonesia – Banyak yang menilai bahwa performa Toni Kroos di Real Madrid mulai habis. Tapi anggapan tersebut tidak berlaku bagi Jupp Heynckes yang merupakan mantan pelatihnya di Bayern Munich.

Anggapan menurunnya penampilan Toni Kroos ini tak lepas dari jebloknya prestasi Real Madrid musim lalu. Mereka gagal meraih gelar dan tersingkir dari 16 besar Liga Champions yang dalam tiga musim sebelumnya selalu mereka menangi.

Akan tetapi Jupp Heynckes punya penilaian tersendiri bagi mantan pemain Bayern Munich itu. Menurutnya, pemain sekaliber Kroos sudah memiliki pengalaman luar biasa dan keberadaan Zinedine Zidane akan berdampak positif pada penampilannya.

jupp heynckes-toni kroos (thefootballfamily-football5star.com)
thefootballfamily.com

“Pemain dengan pengalaman yang sangat tinggi butuh pelatih seperti Zidane untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Saya sangat yakin bahwa Toni masih menjadi peran kunci di klubnya selama beberapa tahun lagi,” kata pria asal Jerman itu seperti dilansir Tribal Football, Selasa (2/7/2019).

“Dia pemain luar biasa, saya mengenalnya sejak lama dan saya selalu mengandalkannya dalam tim saya,” sambung mantan pelatih Real Madrid tersebut.

Tidak hanya soal gelandang 28 tahun itu saja, ,Juup Heynckes juga meyakini bahwa Los Blancos akan bangkit musim depan. Keberadaan Zidane dan beberapa pemain baru menjadi faktor keyakinannya.

“Tim harus mendapatkan kembali stabilitasnya dengan Zidane. Mereka punya proyek jangka panjang dengan transfer besar yang dilakukan klub musim ini dan itu harus dijalani secara harmonis,” tutupnya.

Comments
Loading...