Jurgen Klopp Kritik Jadwal Padat Pesepak Bola Jelang Musim Anyar

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan kritik terkait padatnya jadwal pesepak bola jelang bergulirnya musim kompetisi baru. Menurut Klopp, hal tersebut bisa mengganggu kebugaran dan stamina pemain.

Pelatih asal Jerman itu mengaku sedikit khawatir persiapan skuat Liverpool di sesi pramusim. Saat ini Liverpool jalani sesi pramusim tanpa sejumlah pemain bintang.

Pemain seperti Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Alisson Becker masih tak bisa bergabung karena kewajiban membela negara di kompetisi, dari Piala Konfederasi hingga Piala Afrika.

“Kami hanya bisa menunggu hingga mereka kembali ke klub. Untuk jangka panjang, sepertinya hal ini tidak dapat diterima. Situasi ini merugikan klub,” ujar Klopp seperti dikutip football5star.com dari dailymail, Selasa (23/7/2019).

“Kegiatan pramusim tidak menjadi masalah, yang jadi masalah adalah skuat kami tidak lengkap.”

Ditambahakn oleh eks pelatih Dortmund tersebut, jika para pemain tersebut bisa kembali bergabung. Ia tak bisa memberikan latihan berat.

Mereka harus beradaptasi lagi dan menyesuaikan kondisi fisik sebelum menjalani porsi latihan yang sama.”

“Waktu penyelenggaraan kompetisi tersebut harus dipikirkan lagi. Semoga pada masa mendatang, kompetisi tersebut tidak mengganggu persiapan tim,” ungkap Klopp.

Jurgen KloppLiga InggrisLiverpool