Mustahil Liverpool Samai Dominasi Manchester United Era Ferguson

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai mustahil timnya bisa menyamai Manchester United di era Sir Alex Ferguson yang mampu mendominasi Liga Inggris selama bertahun-tahun.

“Sejujurnya, saya tidak berpikir itu mungkin untuk mencapai tingkat dominasi mereka lagi,” kata Jurgen Klopp di Soccerway.

“Sekarang lebih mungkin bahwa klub-klub lain akan bersaing untuk hal-hal yang berbeda karena kekuatan keuangan banyak tim. Naik turunnya kemampuan skuat sekarang berarti dominasi seperti yang dimiliki Liverpool dan United di era sebelumnya tidak mungkin terjadi lagi,” Klopp menambahkan.

getty images

Setelah mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Champions, Jurgen Klopp membuat Setan Merah belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini. Menjelang duel dengan United pada Minggu (19/1/2020) di Anfield, dia pun dikaitkan dengan Sir Alex.

Klopp diprediksi bakal menyamai Sir Alex yang bisa membuat MU gemilang dalam periode cukup panjang. Bersama Sir Alex, United mengoleksi 13 kali juara Liga Inggris dan dua kali trofi Liga Champions.

Meski demikian, Jurgen Klopp merasa, sulit bagi Liverpool bisa menyamai dominasi United di bawah Sir Alex. Menurut dia, dinamika klub di liga Inggris sudah berubah seiring dengan kemampuan klub belanja pemain.

Liverpool sendiri kini bertengger nyaman di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds unggul 14 angka atas Manchester City yang berada di bawahnya.