Jurgen Klopp Sebut Kenaikan Tarif Hotel di Baku Sangat Gila

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Liverpool asal Jerman, Jurgen Klopp mengkritik keras kenaikan harga sewa hotel dan tiket pesawat di Baku, Azerbaijan. Kota yang menjadi laga final Liga Europa musim ini itu dikabarkan menaikkan sejumlah tarif hotel dan tiket pesawat.

Meskipun Liverpool tidak bermain di final Liga Europa, namun menurut Klopp hal tersebut harusnya tidak boleh dibiarkan.

“Keputusan itu sangat tidak masuk akal. Mereka tampaknya sesuka hati menaikkan tarif. Saya tidak tahu bagaimana mereka bisa melakukannya,” kata Klopp seperti dikutip football5star.com dari theguardian, Jumat (10/5/2019).

“Saya mendengar bahwa tarif hotel yang biasanya hanya 100 euro, saat laga final bisa mencapai 2700 euro. Itu gila!,” ucap Klopp.

Liverpool - Barcelona - Liga Champions - Football5star - Juergen Klopp

Menurut Klopp, harga tersebut jadi tak masuk akal karena Baku sebagai kota di Azerbaijan bukanlah tujuan wisata layaknya Madrid, tempat final Liga Champions musim ini.

“Sekarang kami akan ke Madrid dan pihak pemerintah sana akan mempersiapkan kedatangan 200ribu penggemar Inggris. Tapi mereka sudah terbiasa untuk melakukan ini,” kata Klopp.

“Sedangkan Baku? saya sendiri tidak tahu cara ke sana. Apakah ada penerbangan reguler ke sana?” tambah eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

“Pergi ke Baku untuk final Liga Europa dengan tarif sangat mahal tentu sangat lucu bagi beberapa orang,” ucap Klopp.

Keluhan mengenai tarif mahal juga sempat dilontarkan oleh Walikota Liverpool, Steve Rotheram. Namun Rotheram mengkritik soal kenaikan harga tiket pesawat ke Madrid jelang laga final Liga Champions.

“Easy Jet menaikkan harga sebesar 683 persen untuk penerbangan ke Madrid. Mereka mencari keuntungan dari semangat fan sepak bola. Ini bukan hal baru, tapi cara ini sangat memalukan,” kata Steve Rotheram.

Comments
Loading...