Jurnalis Terpapar Corona, Valencia Batalkan Konferensi Pers

Football5star.com, Indonesia – Berita bola terbaru hari ini, Sabtu 29 Februari 2020 datang dari Virus corona yang kini sudah sampai ke Spanyol. Penyebaran virus mematikan ini secara tidak langsung melibatkan klub LaLiga, Valencia.

Seorang jurnalis Spanyol berusia 44 tahun dinyatakan positif terpapar corona. Ia menderita corona setelah meliput pertandingan Valencia di leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Atalanta di Milan, Italia.

Setibanya di Spanyol, ia mengalami gejala-gejala corona. Setelah dilakukan pemeriksaan dan di karantina, pihak setempat memastikan bahwa sang jurnalis positif corona.

liga italia-virus corona
Asia Times

Masalah ini pun membuat Valencia mengambil langkah pencegahan. Mereka membatalkan pertemuan dengan media pada Jumat siang waktu setempat.

“Dalam konteks ini, aktivitas publik non-olahraga apa pun dengan anggota tim utama akan dibatalkan hingga pemberitahuan lanjutan. Termasuk konferensi pers pelatih sebelum pertandingan LaLiga, juga pra dan pasca-laga yang dijadwalkan pada Sabtu di Mestalla,” demikian pernyataan resmi klub, Jumat (28/2/2020).

Tidak sampai di situ, pihak klub juga menyarankan agar orang-orang yang baru saja bepergian ke Italia untuk mengambil langkah-langkah pencegahan. Salah satunya dengan cara membersihkan tangan dengan air atau memakai masker.

“Kami juga menghimbau untuk orang-orang agar mengambil langkah-langkah kebersihan dasar seperti menutup hidung dan mulut ketika batuk atau bersih. Serta menggunakan tisu, masker, dan sering mencuci tangan dengan air,” sambung pernyataan tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More