Juru Bicara Barcelona: Ada Satu Tim yang Selalu Diuntungkan VAR

Football5Star.com, Indonesia – Juru Bicara FC Barcelona, Josep Vives, mengatakan bahwa ada satu tim di Spanyol yang selalu mendapat keuntungan dari VAR lebih dari tim lain. Vives tak menyebut nama, tapi nampaknya orang-orang sudah tahu siapa tim yang dimaksud Vives.

Ya, tim itu adalah Real Madrid. Los Blancos baru saja mengalahkan Bilbao 1-0, Minggu (5/7). Pada laga itu, ada momen dimana Sergio Ramos menginjak engkel dari Raul Garcia di kotak penalti, tetapi VAR tidak mengintervensi itu. Lalu ada laga melawan Sociedad Juni lalu yang dimenangi Madrid 2-1. Pada laga itu juga terjadi beberapa momen kontroversial.

Real Madrid menang 1-0 atas Getafe dan kini unggul 4 poin atas Barcelona.
Getty Images

“Tidak ada yang bisa meragukan peran Barca dalam implementasi VAR di La Liga. Kami melakukannya untuk meningkatkan hasil keseluruhan La Liga dan tontonan dan untuk membantu wasit. Tidak ada yang meragukan alat itu. Itu tidak masuk akal. Kami terus mempertahankan implementasi VAR, tetapi penerapan kriteria perlu ditingkatkan,” ucap Vives seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

Jubir Barcelona itu melanjutkan, “Belum ada keadilan dalam penerapan VAR. Beberapa tim telah dirugikan dan satu tim telah diuntungkan. Presiden memberikan pendapat dan memverifikasi beberapa fakta. Tampaknya, kadang-kadang, tidak ada keseimbangan ketenangan.”

Sebelumnya, presiden Barcelona Josep Bartomeu juga mengkritik VAR yang menurut dia menguntungkan beberapa tim saja.

“VAR tidak memberikan apa yang kami inginkan dan harapkan musim ini. Dalam banyak pertandingan itu belum digunakan secara merata. Ini hanya menguntungkan beberapa tim saja dan merugikan tim yang lainnya,” kata presiden Barca, Bartomeu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More