Soal Justin Jonathans, Bek NEC yang Ingin Ikuti Elkan Baggott ke Timnas U-19

Football5Star.com, Indonesia – Bek NEC Nijmegen, Justin Jonathans, belakangan menyatakan minatnya untuk mengikuti jejak Elkan Baggott ke Timnas U-19 Indonesia. Dia bahkan terang-terangan langsung mengatakan iya andai ada tawaran dari PSSI.

“Aku akan langsung menjawab ya. Menurutku akan menjadi pengalaman yang luar biasa untuk mengalami semua itu. Saya suka mengikuti mereka saat melawan negara lain, seperti U-19. Sangat senang melihat mereka bermain. Levelnya juga sangat bagus,” kata Justin Jonathans di Youtube Yussa Nugraha.

Siapa Justin Jonathans? Dia adalah salah satu bek muda yang kini memperkuat klub Belanda, NEC Nijmegen. Dia kelahiran 8 Januari 2003 dan kini berusia 17 tahun. Tingginya 178 centimeter dan berposisi sebagai bek kanan.

“Saya suka bek kanan sayap. Karena salah satu kualitasku adalah kecepatan jadi aku di kanan lari ke depan dan defensif yang bagus makanya cukup senang di posisi itu,” kata dia.

Selain bek sayap, Justin Jonathans mengaku bisa dimainkan pada beberapa posisi lain. Dia pernah maion di sayap kanan. Meski memang tekniknya harus diasah lagi.

“Tapi saya punya kecepatan. Jadi teman-teman kadang suka menendang bola ke depan dan selalu saya kejar. Saya juga pernah main sebagai gelandang dan bek tengah,” ujar dia lagi.

Justin Jonathans mengaku belajar sepak bola dari sang ayah yang memiliki darah Indonesia. Ayahnya dahulu pernah main di de Grafschap. Tapi kakek-neneknya kurang merestui. Jadi sang ayah ingin menularkan ilmu sepak bolanya ke Jonathans.

“Saya juga punya perjalanan karier yang panjang. Saya main bola sangat muda di TOV, lalu sempat ke Baarn. Lalu saya pindah ke Spakenbur, dan di Almere City selama dua tahun saat berusia 11 tahun. Saya sepat diundang trial di ADO Den Haag, FC Twente dan Willem II. Lalu NEC jua mengundangku dan saya langsung diterima,” tutup Justin Jonathans.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More