Justin Kluivert Akui Terpaksa Pakai Nomor 99 di AS Roma

Football5Star.com, Indonesia – Justin Kluivert mengaku terpaksa memakai nomor kostum 99 di AS Roma pada musim 2019-20. Dia mengatakan, nomor itu bukanlah pilihan utamanya. Namun, karena terpaksa, terutama penolakan Aleksandar Kolarov, jadilah dia memilih nomor tersebut.

Saat tiba di AS Roma pada musim 2018-19, Justin Kluivert memilih nomor kostum 34. Hal itu dilakukan sebagai penghormatan bagi sahabatnya, Abdelhak Nouri. Jelang musim 2019-20, dia memutuskan berganti nomor. Secara khusus, dia ingin memakai nomor favoritnya, yakni 11.

Akan tetapi, keinginan Kluivert tak terwujud. Pasalnya, nomor 11 telah dikuasai Alekandar Kolarov. Sejak musim 2014-15 di Manchester City, Kolarov telah memakai nomor itu.

ad.nl

“Ketika datang ke sini (AS Roma), aku memutuskan untuk memakai nomor sahabatku, Abdelhak Nouri, yang selalu ada dalam pikiranku. Meskipun tak pernah mengungkapkan secara terbuka, aku bertekad memakai nomor itu selama setahun,” urai Justin Kluivert seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi I Giallorossi.

Anak Patrick Kluivert itu menambahkan, “Pada musim panas lalu, aku merasa saatnya berganti nomor. Aku ingin memakai nomor 11. Namun, Aleksandar Kolarov memilikinya. Aku meminta nomor itu berkali-kali, tapi tak berhasil.”

Pada akhirnya, Justin Kluivert pun harus memilih nomor lain. Pilihan jatuh pada nomor 99. “Sebenarnya ada beberapa nomor lain yang kuinginkan, tapi tak tersedia. Jadilah aku berpikir memakai nomor 99. Aku lahir pada 1999. Aku jadikan itu sebagai alasan memilih nomor 99,” ujar dia lagi.

Abdelhak NouriAleksandar KolarovAS RomaJustin KluivertLiga Italiaserie a