Justin Kluivert Kian Nyaman Dilatih Paulo Fonseca di AS Roma

Football5Star.com, Indonesia – Performa Justin Kluivert kian apik belakangan ini. Dalam dua laga terakhir AS Roma, dia selalu mencetak gol. Menurut pengakuannya, hal itu tak terlepas dari peran besar sang pelatih, Paulo Fonseca.

Justin Kluivert merasa sangat nyaman ditangani Paulo Fonseca. Pelatih asal Portugal itu dinilai telah memberikan kepercayaan lebih besar. Hal itu tak didapatkan pada musim lalu ketika AS Roma ditangani Eusebio Di Francesco dan Claudio Ranieri.

“Dengan tim ini, aku punya lebih banyak kepercayaan diri. Juga terhadap pelatih. Aku senang dapat bermain baik bagi tim dan mencetak gol,” kata Justin Kluivert selepas pertandingan AS Roma vs Basaksehir pada fase grup Liga Europa, Jumat (20/9/2019) dini hari WIB, seperti dikutip Football5Star.com dari Romanews.

Paulo Fonseca menjadikan Justin Kluivert sebagai andalan AS Roma pada musim ini.
tuttomercatoweb.com

Akhir pekan lalu, dia juga mengungkapkan hal serupa. Kala itu, setelah menjebol gawang Sassuolo, dia berujar, “Ya, aku merasakan kepercayaan dari pelatih. Aku bermain tiga laga dan hari ini mencetak gol. Aku senang dengan cara main kami.”

Meskipun demikian, pemain jebolan AFC Ajax itu tak lantas berpuas diri. Dia bertekad memanfaatkan kepercayaan Paulo Fonseca sebaik mungkin. Caranya, tentu dengan berlatih keras dan tampil konsisten bersama AS Roma.

“Tahun pertama memang sulit. Sekarang aku merasa lebih baik. Namun, kami baru memainkan 4 atau 5 pertandingan dan aku ingin terus berkembang lagi,” ucap Justin Kluivert. Mengenai persaingan di tim, dia berkata, “Ada begitu banyak pemain bagus dan kami memerlukan mereka semua. Kami harus melakoni banyak laga. Semua oarng dapat tampil dan aku senang akan hal itu.”

Justin Kluivert bergabung dengan AS Roma pada musim lalu dengan nilai transfer 17,25 juta euro. Dia tampil 35 kali pada musim pertamanya. Namun, hanya dua kali dia tampil penuh dari 18 kesempatan jadi starter. Total, dalam 1.774 menit di lapangan, dia mencetak 2 gol dan 8 assist. Kini, dia selalu jadi starter dalam empat laga dan telah mencetak dua gol.