Justin Kluivert Nikmati Peran Barunya di AS Roma

Football5star.com, Indonesia – Justin Kluivert sedang menikmati kariernya bersama AS Roma. Ia mengaku senang dengan posisi baru yang ia dapat musim ini.

Justin Kluivert selama ini dikenal sebagai pemain sayap. Tapi sejak AS Roma dilatih Paulo Fonseca, posisinya digeser lebih ke tengah dan terkadang dijadikan sebagai striker bersama Edin Dzeko.

Hal ini pula yang membuat Kluivert senang. Ia lebih bisa bereksplorasi dan membuka ruang di lapangan.

justin kluivert-gent vs as roma
@ASRomaEN

“Pada kenyataannya saya suka memiliki peran baru di sini. Saya dalam posisi yang sedikit berbeda dari sebelumnya,” ujar anak dari legenda Belanda, Patrick Kulivert, seperti dikutip Football5star dari Fox Sport, Rabu (25/3/2020).

“Saya hampir bermain sebagai nomor 10 dan sekarang saya mulai lebih memahami apa yang diiginkan pelatih. Di Belanda saya bermain secara terbuka dan sering menemukan diri saya dalam situasi satu lawan satu,” ia menambahkan.

Peran baru Pemain berusia 20 tahun langsung berdampak pada produktivitasnya. Ia sudah diturunkan dalam 18 pertandingan Serie A musim ini. Dirinya juga turut menyumbang empat gol dan dua assit.

Torehan ini lebih banyak dari yang ia buat musim lalu. Pada musim perdananya di AS Roma, Justin Kluivert hanya mampu mengoleksi satu gol dari 29 pertandingan.