Juve dan Milan Sudah Lama Tak Imbang di Juventus Stadium

Juventus dan AC Milan akan melakoni duel ke-161 di sepanjang sejarah Liga Italia. Pertandingan di markas Bianconeri sudah lama tak berakhir seri.

Pertandingan Juve melawan Milan akhir pekan ini akan berlangsung di Juventus Stadium, Minggu (22/11) dinihari WIB. Menatap pertandingan itu, Juve masih unggul head to head atas Milan.

Juve sudah memetik kemenangan sebanyak 58 kali atas Milan. Sementara itu, Rossoneri 48 kali menaklukkan The Old Lady. Sedangkan 54 pertandingan sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Saat Juve dan Milan berhadapan di Juventus Stadium, tak pernah ada hasil imbang sejak tahun 2006. Rinciannya seperti dicatat oleh Opta, Juve menang sebanyak enam kali. Sementara itu, Milan membawa pulang angka penuh sebanyak dua kali.

Dalam lima pertandingan terakhir, Juve selalu menang melawan Il Diavolo Rosso. Ini merupakan ulangan rentetan kemenangan Juve atas Milan di rentang waktu 1980-1984. Juve belum pernah memetik enam kali kemenangan atas Milan.

Untuk bisa memupus dominasi Juve, Milan mempunyai modal berharga. Mereka sudah tak pernah merasakan kekalahan di lima laga terakhir dengan rincian tiga kali memetik kemenangan dan dua kali menuai hasil imbang.

Bagi Milan dan Juve, pertandingan ini akan berarti sangat penting. Milan saat ini ada di posisi enam klasemen dengan raihan 20 poin, unggul dua angka dari Juve yang ada di posisi tujuh.

Andai bisa memetik kemenangan, maka Juve akan mampu melampaui perolehan poin Milan untuk pertama kalinya di musim ini.

AC MilanJuventus