Juventus akan Remajakan Tim, Bagaimana Nasib Cristiano Ronaldo?

Football5Star.com, Indonesia – Peremajaan tim. Hal itu diisyaratkan Presiden Andrea Agnelli setelah Juventus dipastikan tersisih dari Liga Champions, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Menurut dia, rerata umur Cristiano Ronaldo cs. akan jadi salah satu sorotan dalam evaluasi nanti.

Berdasarkan data Transfermarkt, para pemain tua memang masih dominan di Juventus sepanjang musim ini. Dari 24 pemain di skuad I Bianconeri musim ini, 11 di antaranya berumur 30 tahun ke atas. Dari jumlah itu, 6 di antaranya berada di 10-besar pemain dengan menit main terbanyak. Leonardo Bonucci dan Cristiano Ronaldo berada di urutan teratas.

Saat ini, pemain tertua di tim asuhan Maurizio Sarri adalah Gianluigi Buffon yang berumur 42 tahun. Berikutnya, ada Giorgio Chiellini dan Cristiano Ronaldo yang sama-sama berumur 35 tahun. Lalu, akankah mereka, terutama Ronaldo, terancam oleh rencana peremajaan yang diisyaratkan Agnelli?

Andrea Agnelli memastikan Cristiano Ronaldo tetap pilar Juventus musim depan.
Twitter @iF2is

Mengenai hal itu, Agnelli sudah memberikan satu kepastian. Dia menegaskan, Ronaldo masih akan jadi bagian tim Juventus musim depan. Bahkan, megabintang asal Portugal itu akan tetap jadi pemain andalan.

“Ya dan saya yakin akan hal itu,” kata Agnelli saat ditanya apakah Ronaldo akan tetap jadi andalan Juventus musim depan seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sport Italia. “Ronaldo adalah pilar Juventus.”

Ronaldo Tetap Pilar Juventus Musim Depan

Agnelli pun menyinggung kabar Ronaldo sempat ingin merapat ke Paris Saint-Germain pada musim dingin lalu. Menurut dia, kabar tersebut sama sekali tak berpengaruh terhadap masa depan CR7 bersama I Bianconeri.

Cristiano Ronaldo mencetak 37 gol bagi Juventus pada semua ajang musim ini.
standard.co.uk

“Setahu saya, kisah dari jurnalis France Football itu didasarkan pada wawancara beberapa bulan lalu. Lalu, perlu dicatat, berita itu dinaikkan sebelum laga kami melawan klub Prancis,” ucap Agnelli.

Setidaknya ada dua hal yang menjadi dasar argumen Agnelli soal posisi Ronaldo di Juventus. Pertama, eks pemain Real Madrid itu masih terikat kontrak hingga 2022. Sang pemain pun sudah mengisyaratkan keinginan meraih Scudetto ketiga.

Adapun hal kedua yang menjadi dasar argumen Agnelli adalah kontribusi besar Cristiano Ronaldo yang sangat besar. Sepanjang musim ini, Ronaldo mencetak 37 gol. Itu menyamai rekor gol terbanyak dalam semusim yang dibukukan Felice Borel pada 1933-34.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More