Juventus Ambil Keputusan Pecat Sarri Sebelum Lawan Lyon

Football5star.com, Indonesia – Direktur Juventus, Fabio Paratici, mengungkapkan bahwa timnya sudah mengambil keputusan untuk memecat Maurizio Sarri sebelum Bianconeri menghadapi Lyon di Liga Champions.

Juventus memecat Maurizio Sarri pada Sabtu (8/8/2020) malam WIB. Keputusan itu diambil tepat setelah Bianconeri didepak Lyon di babak 16 besar Liga Champions, usai kalah gol tandang dengan skor agregat sama kuat 2-2.

Hasil itu diyakini jadi batas yang dilewati Sarri, yang kemudian memaksa manajemen mengambil keputusan. Liga Champions adalah ambisi terbesar klub Turin tersebut karena sudah tak memenanginya sejak 1995/1996, dan disingkirkan tim sekelas Lyon menjustifikasi pemecatan.

Tapi Direktur Juventus Fabio Paratici menegaskan bahwa keputusan ini diambil bahkan sebelum laga melawan Lyon. Langkah ini adalah akumulasi atas apa yang terjadi dalam semusim.

Sarri, meski berhasil membawa tim mempertahankan Scudetto, seperti diketahui juga gagal memenangi Piala Super Italia dan Coppa Italia. Evaluasi terhadap serangkaian momen yang terjadi, termasuk kegagalan-kegagalan itu, membawa mereka ke kesimpulan melepas Sarri.

beIN-Sports

“Kami sudah melakukan evaluasi sebelum hasil Lyon. Kami sudah mengatakan, satu pertandingan tidak menentukan masa depan seorang pelatih. Evaluasi kami didasarkan pada seluruh musim dan bukan hanya satu pertandingan,” kata Paratici kepada Sky Sport Italia.

“Musim berjalan panjang, ada banyak momen dan situasi yang kemudian bertambah, tidak ada satu pun percikan. Kami baru mulai mempertimbangkan hal ini di akhir musim yang sangat panjang, bahkan setelah memenangkan Scudetto,” ia menambahkan.

JuventusMaurizio Sarri