Juventus Bakal Dapat Dana Tambahan Sebesar Rp 2 Triliun dari Jeep

Football5star.com, Indonesia – Juventus resmi mengumumkan perpanjangan kontrak dengan sponsor utamanya, Jeep, pada Rabu (30/12) pagi WIB. Kesepakatan baru ini membuat Jeep bakal terpanpang di seragam kebesaran Bianconerri hingga 2024.

Dalam keterangan resminya, Juventus mengatakan bahwa kesepakatan ini memiliki nilai sebesar 45 juta Euro setiap musimnya. Jika ditotal, maka Bianconerri bakal mendapat tambahan dana sebesar 135 juta Euro (sekitar Rp 2,3 Triliun) selama empat tahun ke depan.

“Juventus telah mencapai kesepakatan dengan FCA Italy terkait perpanjangan kontrak sponsor di jersey pada musim 2021-22, 2022-23 dan 2023-24,” tulis pernyataan lengkap Bianconerri dikutip dari laman resmi klub.

“Kesepakatan ini memiliki nilai dasar sebesar 45 juta Euro setiap musimnya. Nilai tersebut bisa berubah sesuai dengan berbagai variabel dari prestasi pada setiap musimnya.”

Kesepakatan baru ini membuat Jeep akan menjadi sponsor Juventus selama 12 tahun. Pasalnya, logo perusahaan otomotif tersebut sudah terpampang di jersey kebesaran Bianconerri semenjak musim 2012-13. Hal tersebut membuat Jeep menjadi sponsor utama terlama dalam sejarah Bianconerri.

Selain itu, kesepakatan baru ini juga membuat Juventus semakin nyaman duduk di puncak daftar pendapatan sponsor jersey klub-klub Italia. Mereka memiliki keunggulan yang cukup signifikan dari Fiorentina duduk di posisi dua dengan perolehan 26,2 juta Euro.

FCA Italy merupakan perusahaan induk Jeep di Italia. FCA Italy dan Juventus dimiliki oleh keluarga Agnelli dan Elkann melalui perusahaan induknya, Exor.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More