Juventus Belum Tentu Menang WO dari Napoli

Football5star.com, Indonesia – Hasil Juventus vs Napoli di pekan ke-3 Serie A masih belum diputuskan Komite Displin. Pihak Komite Displin masih memasukkan hasil pertandingan tersebut dengan status ‘sub judice’ yang artinya masih menunggu pertimbangan dari hasil penyelidikan.

Dikutip Football5star.com dari Football Italia, Rabu (7/10/2020) Komite Displin masih melihat fakta-fakta yang nanti akan dikumpulkan. Sebelumnya pihak Lega Calcio dan Juventus merasa bahwa tidak cukup bukti untuk otoritas kesehatan ASL untuk melarang skuat Napoli terbang ke Turin dengan alasan resiko penularan Covid-19.

Otoritas Serie A Pastikan Laga Juventus vs Napoli Sesuai Jadwal

Menurut pihak Lega Calcio dan Juve, ASL mengesampingkan protokol Serie A yang masih berlaku hanya karena ada dua pemain Napoli yang dinyatakan positif Covid-19. Secara teori merujuk ada aturan yang ada Juventus harus meraih kemenanga WO 3-0.

Namun pihak Komite Displin memasukkan hasil laga tersebut dengan status ‘sub judice’ yang berarti Juve harus menunggu penyelidikan dan penilaian lebih lanjut tim terkait.

Sebelumnya, Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora menegaskan bahwa protokol Serie A masih valid dan berlaku. Ia pun meminta semua pihak bisa menghormati dan menjalankan aturan tersebut.

“Sampai hari ini, protokol tersebut masih berlaku dan harus dihormati semua orang dengan ketelitian yang tinggi,” ucap Spadafora setelah pertemuan dengan ketua FIGC, Gabriele Gravina.

Pertemuan Spadafora dengan Gravina sendiri dalam rangka meminta informasi mengenai pertandingan Juventus vs Napoli yang sedianya berlangsung akhir pekan lalu.

“Kami sadar bahwa kami perlu menyesuaikan pilihan masa depan kami sesuai dengan apa yang akan terjadi dalam beberapa bulan mendatang,” tambahnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More