Juventus Buka Peluang Boyong Pemain Korea Utara Pertama

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Juara Liga Italia, Juventus, memulai negosiasi dengan Cagliari untuk mendatangkan Han Kwang-Song. Han Kwang-song merupakan pemain asal Korea Utara yang pertama kali merumput di Liga Italia.

Kehadiran Han Kwang-song di Liga Italia menyita perhatian musim ini. Pemain 19 tahun itu bergabung dengan Cagliari pada 2017 dan sempat dipinjamkan ke Serie B bersama Perugia pada awal musim ini.

Di Perugia, Han mampu mencetak tujuh gol dalam 17 pertandingan Serie B. Pada Januari lalu, Han ditarik kembali oleh Cagliari untuk memperkuat tim utama. Penampilan cemerlang Han mendapat perhatian dari tim raksasa Italia, Juventus.

Juventus, Kwang Song Han
zimbio

Dilansir Football5Star.com dari Gianluca Di Marzio, Direktur Olaraga Juventus, Fabio Paratici, telah bertemu dengan perwakilan Cagliari, Marcello Carli. Pertemuan kedua klub itu diyakini untuk membicarakan perihal transfer Han.

Selain Han, Juventus dan Cagliari juga melakukan negosiasi untuk Nicolo Barella, Rolando Mandragora, dan Emil Audero Mulyadi. Juventus berniat melakukan barter Mandragora dan Emil demi mendatangkan Han dan Barella.

Khusus untuk Han, Juventus sudah dikaitkan dengan pemain yang berposisi sebagai penyerang itu sejak bursa transfer Januari lalu, akan tetapi Bianconeri tak melayangkan tawaran kepada Cagliari hingga penutupan bursa transfer.

Menjadi pemain asal Korea Utara pertama di Liga Italia, Han merupakan tulang punggung di level timnas. Dia menjadi andalan Korea Utara sejak U-17, U-19, hingga senior.