Juventus dan PSG Tak Menarik Bagi Guardiola

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester City, Shaun Goater, percaya Juventus dan Paris Saint-Germain (PSG) bukanlah tempat menarik bagi Manajer The Citizens, Pep Guardiola.

Pep Guardiola belakangan dihubungkan dengan Juventus. Ia disebut-sebut sebagai calon kuat Pelatih Bianconeri musim depan.

Isu hengkangnya Guardiola makin kuat setelah City dihukum UEFA tak boleh ikut serta di kompetisi Liga Champions selama dua musim ke depan. Pelatih asal Spanyol itu juga belum mau memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 2022.

Alessandro Del Piero - Pep Guardiola - Juventus - Manchester City - Manchester Evening News
Manchester Evening News

“Saya pikir Pep Guardiola akan bertahan. Saya pikir proyek di City belum selesai. Ya, skorsing dua tahun akan berpengaruh tetapi saya juga berpikir bahwa, di luar City, ke mana Pep Guardiola pergi?” kata Goater di Soccerway.

“Dia jelas berada di Barcelona dan pergi ke Bayern Munich. Anda berpikir di Italia dan tempat lain, saya tidak berpikir Italia semenarik Liga Premier. Sekali lagi, ketika Anda melihat permainan, kerumunan pentonton tidak terlalu bersemenangat dan tidak ada kapasitas yang Anda dapatkan di Liga Premier.”

“Anda dapat mengatakan bahwa Prancis dan PSG adalah suatu kemungkinan tetapi sekali lagi, saya pikir di sinilah dia ingin melanjutkan dan menyelesaikan pekerjaannya,” Goater menambahkan.

Guardiola sendiri sudah melatih City sejak 2016. Ia mencatatkan 153 kemenangan, 30 kali seri dan 30 kekalahan dalam 213 pertandingan di semua kompetisi.