Juventus Dominasi Oscar Del Calcio 2015

Kiprah apik Juventus pada musim 2014-15 mendapat pengakuan konkrit. Dalam ajang penghargaan Oscar del Calcio 2015, I Bianconeri mendominasi daftar peraih piala. Semua terjadi berkat kesuksesan besar yang diraih Juventus pada musim lalu.

Oscar del Calcio merupakan penghargaan tahunan yang digelar oleh asosiasi pemain Italia, AIC. Kali ini, hajatan tersebut diselenggarakan pada Senin (14/12) waktu setempat. Hasilnya adalah dominasi Juventus di segala lini.

Paling kentara adalah keberadaan para pemain I Bianconeri dalam susunan tim idaman. Terdapat enam pemain Juventus di dalamnya, yakni kiper Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Paul Pogba, Andrea Pirlo, dan Carlos Tevez. Sementara, lima pemain lain berasal dari lima klub berbeda, yakni Matteo Darmian (Torino), Daniele Rugani (Empoli), Radja Nainggolan (AS Roma), Luca Toni (Hellas Verona), dan Mauro Icardi (Inter Milan).

Tevez pun mendapat penghargaan spesial. Striker asal Argentina itu terpilih sebagai Pemain Terbaik di Oscar del Calcio 2015. Kesuksesannya disaingi oleh pelatih Massimiliano Allegri. Eks pelatih AC Milan ini dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik dalam hajatan tersebut.

Bukan hanya itu, Juventus masih meraih sukses lain. Mereka juga dipilih sebagai Klub Terbaik di Oscar del Calcio 2015 berkat kiprah memesona yang ditunjukkannya.

Sementara itu, wasit Nicola Rizzoli juga meraih penghargaan sebagai Wasit Terbaik. Sedangkan Pemain Terbaik di Serie B jatuh kepada defender Bologna, Adam Masina.

Comments
Loading...