Juventus Hajar Roma, Maurizio Sarri Sanjung Ibunda Cristiano Ronaldo

Football5Star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan tajinya. Dalam laga Juventus vs AS Roma pada perempat final Coppa Italia, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB, dia mencetak gol pembuka kemenangan 3-1. Kiprah apik itu kembali membuat pelatih Maurizio Sarri melemparkan pujian.

Bagi Maurizio Sarri, performa apik Cristiano Ronaldo sebetulnya bukan hal aneh. Dengan nada bercanda, dia pun lantas melemparkan pujian kepada ibunda sang megabintang.

“Ucapan selamat seharusnya diberikan kepada ibunya yang telah melahirkan seseorang dengan kemampuan luar biasa. Skill individualnya sungguh luar biasa,” kata Maurizio Sarri seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb.com.

Cristiano Ronaldo mencetak gol pembuka kemenangan 3-1 Juventus atas AS Roma pada perempat final Coppa Italia.
tuttomercatoweb.com

Mengenai performa apik Cristiano Ronaldo belakangan ini, eks pelatih Napoli tersebut menunjuk pada kondisi fisik dan mental yang snagat prima. Hal itu, menurut dia, jadi kunci kesuksesan kapten timnas Portugal itu mencetak gol demi gol bagi Juventus.

Dia pun kembali menekankan satu target yang ditetapkan untuk Ronaldo musim ini. “Dia adalah seorang juara. Kami ingin membantu dia meraih Ballon d’Or keenam. Andai terwujud, itu akan membuat kami semua bahagia,” urai dia lagi.

Kontribusi Gol Ronaldo

Torehan satu gol dalam laga perempat final Coppa Italia melawan AS Roma membuat Cristiano Ronaldo hanya sekali absen membobol gawang lawan dalam sembilan penampilan terakhirnya bersama Juventus. Satu-satunya anomali itu adalah saat I Bianconeri kalah 1-3 dari Lazio pada ajang Supercoppa Italiana, Desember lalu.

Secara keseluruhan, Ronaldo musim ini telah mencetak 19 gol bagi Juventus dalam 25 laga pada berbagai ajang. Rinciannya, 16 gol pada pentas Serie A, 2 gol pada kancah Liga Champions, dan 1 gol pada ajang Coppa Italia.

Soal gol, kontribusi Cristiano Ronaldo bagi tim asuhan Maurizio Sarri musim ini mencapai 32,20%. Itu sedikit di atas kontribusinya sepanjang musim lalu yang mencapai 32,18% dengan sumbangan 28 gol pada total 78 gol yang dibuat Juventus pada semua ajang.